Cegah Pencurian, Sekda Liwe: Penjagaan Kantor SKPD Diperketat Saat Libur Panjang

Reporter : | 23 Des, 2017 - 7:39 pm WITA

Ir Farry Liwe MSc,SKPD mitra,

Ir Farry Liwe MSc

RATAHAN, (manadotoday.co.id)— Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Ir Farry Liwe MSc, mengatakan pada libur panjang perayaan Natal dan Tahun Baru, penjagaan perkantoran di SKPD akan diintensifkan, sapalagi tahun ini sudah tiga kali lokasi perkantoran yang dibobol maling.

“Untuk penjagaan di perkantoran tetap akan dilakukan pihak SatPol PP. Akan ada yang diberikan jadwal secara bergantian. Penjagaaan di SKPD tidak akan dilonggarkan,” jelas Liwe, Jumat (22/12/2017).

Dikatakan Liwe, Pemkab tidak mau lagi kecolongan.

“Jika kembali terjadi kecolongan kantor SKPD dibobol. Tentu akan ada sanksi lebih dari sebelumnya kepada pimpinan dinas terkait,” tegas Liwe.

Sementara itu, menurut anggota DPRD Mitra Fanly Mokolomban, pembagian jadwal harus dilakukan secara tepat.

“Misalnya yang melakukan penjagaan pada hari Natal itu anggota Sat-Pol PP yang tidak merayakan. Kan bisa saling tukar jadwal,” kata Wakil Ketua Komisi A ini.

Kemudian, Kapolsek Ratahan Kompol Sammy Pandelaki, mengatakan pihaknya juga akan melakukan kontrol di kantor-kantor pemerintahan.

“Kami akan lakukan patroli, sesekali akan mengecek situasi perkantoran. Agar bisa mencegah terjadi pencurian,” tandasnya.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment