Bupati Minahasa Lantik BPD di 29 Desa di Kabupaten Minahasa

Reporter : | 20 Des, 2017 - 9:51 pm WITA

BPD minahasa, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa mengambil melantik 62 orang BPD yang berasal dari 29 desa dan 12 kecamatan di Kabupaten Minahasa, berdasarkan keputusan Bupati Minahasa Nomor 590 tahun 2017 tentang pengangkatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) untuk masa keanggotaan tahun 2017-2023 dan pengisian anggota Badan Permusyawaratan Desa antarwaktu pada Rabu, (20/12/2017) di Wale Imanuel Koya, Tondano Selatan.

Setelah pelantikan, dilanjutkan dengan peningkatan kapasitas BPD melalui materi yang disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Minahasa Jeffry Sumendap Sajow SH dan laporan kegiatan yang disampaikan oleh Kepala Bidang Pemerintahan Desa (PemDes) Dinas PMD Kabupaten Minahasa Deifry D.H Mokolendang SPt, MAP, mengenai latar belakang kegiatan yakni diantaranya telah berakhir masa keanggotaan BPD di beberapa desa dan terdapat beberapa anggota BPD yang tidak dapat lagi menjalankan tugasnya, maka dilaksanakan proses pemilihan sesuai ketentuan yang ada.

Bupati Minahasa saat memberikan sambutan dan arahan terkait pelaksanaan tugas seorang BPD, mengatakan BPD memperoleh legalitas dalam melaksanakan tugas-tugasnya di desa, serta mendapatkan penguatan agar lebih optimal dalam melaksanakan tugasnya. Seluruh pembangunan di desa harus melihat kebutuhan masyarakat. Hal-hal yang menarik atau potensi wilayah yang bisa diangkat agar dapat dikenal oleh masyarakat luas harus dikelola dengan baik. Kuncinya adalah dari BPD yang bekerja dengan baik. Harus ada kerjasama yang baik antara hukum tua, BPD dan masyarakat agar terjadi kemajuan di desa. Ada pengawasan dan kontrol apa yang diusulkan dan dikerjakan. Persoalan pribadi jangan bawa dalam pekerjaan.

“Bekerjalah dengan professional dan dengan tanggungjawab bersama dan tidak memanfaatkan situasi. Bekerjalah untuk membangun desa. Bekerja berdasarkan perencanaan dan berdasarkan prioritas serta saling menghargai dan berpikir positif,” ungkap Bupati Minahasa.

Diakhir sambutan berpesan agar mencairkan segala kebekuan dalam kebersamaan dan bangun komunikasi yang baik. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment