Paruntu Serahkan Bantuan Bagi Lansia, Warga Kurang Mampu dan Tokoh Agama

Reporter : | 18 Des, 2017 - 7:32 pm WITA

Dari Perayaan Natal Pemkab Minsel di Desa Lolombulan Makasili

GPDI Lolombulan Makasili , Natal Minahasa Selatan KUMELEMBUAI, (manadotoday.co.id) – Ibadah Perayaan Natal Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan yang dilaksanakan di GPDI Lolombulan Makasili Kecamatan Kumelembuai, Sabtu (16/12/2017), berlangsung khusuk dan hikmat.

Dan sebagai bentuk ungkapan kasih menyambut hari Natal dan Tahun Baru 2018, Bupati Christiany Eugenia Paruntu melalui Kepala Dinas Kesehatan dr Ternie Paruntu, menyerahkan sejumlah bantuan kepada Lansia, Warga Kurang mampu dan kepada seluruh tokoh Agama yang berasal dari berbagai denominasi Gereja yang ada di Kecamatan Kumelembuai.

“Bantuan ini adalah ungkapan kasih Pemkab Minsel dalam hal ini Bupati Christiany Eugenia Paruntu dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar, kendati nilainya kecil namun diberikan dengan tulus. Karena itu semoga bantuan ini akan bermanfaat, ” kata Paruntu.

GPDI Lolombulan Makasili , Natal Minahasa Selatan Sehubungan dengan perayaan Natal, Paruntu mengingatkan agar masyarakat tidak merayakan dengan berlebihan, pesta pora dan hal –hal yang mengutamakan kepentingan lahiriah semata.

“Natal adalah momentum untuk saling berbagi kasih dengan sesama. Dan yang utama maknailah perayaan Natal dengan hati yang bersih dan sederhana sebagaimana Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juruselamat lahir di kandang domba, dibungkus kain lamping dan dibaringkan dalam palungan,” katanya.

Sebelumnya Gembala Ray Sumampow dalam khotbanya yang terambil dalam Matius 10 ; 40, mengingatkan Natal jangan hanya dimaknai dengan persiapan lahiriah.

GPDI Lolombulan Makasili , Natal Minahasa Selatan “Namun jauh lebih penting, menikmati keilahian sang juruselamat dengan mempersiapkan hati yang bersih, menjadi alat untuk menyampaikan kabar sukacita bagi semua orang sambil menunggu kedatangan Tuhan kembali,” tukasnya.

Dikesempatan yang sama Camat Kumelembuai Michael Kamang Waworuntu SSTP, menyampaikan apresiasi atas perhatian Bupati dan Wakil Bupati Minsel terhadap pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Kumelembuai.

“Dan tentu kepada seluruh masyarakat dan perangkat pemerintahan diharapkan akan terus bersinergi dan berkontribusi menunjang seluruh program pemerintah dan pembangunan di Kabupaten Minsel. Dan mari kita rayakan Natal sambil menjaga kerukunan dan kedamaian serta menjauhi minuman keras,” pungkasnya. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment

Berita Pilihan

Advertisement
.