Olly Apresiasi Peran Dharma Wanita Persatuan dalam Pembangunan Sulut

DWP Sulut
Perayaan HUT ke-18 Dharma Wanita Persatuan tingkat Provinsi Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Olly Dondokambey memberikan apresiasi atas peran Dharma Wanita Persatuan (DWP) dalam pembagunan di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), khususnya memperkokoh ekonomi keluarga, termasuk upaya-upaya pemberdayaan kaum perempuan dan anak secara tepat dan proporsional. Hal itu disampaikan Olly, melalui sambutan yang dibacakan Sekdaprov Edwin Silangen, pada perayaan HUT ke-18 DWP, yang dilaksanakan di Auditorium Mapalus kantor gubernur Sulut, Kamis (7/12/2017).

Menurut Olly, momentum pertambahan usia ini akan semakin memacu semangat berkarya  segenap pengurus dan seluruh anggota DWP Sulut, dalam memberikan karya dan kerja terbaik bagi kemajuan daerah. Disamping itu, Olly mengapresiasi keberhasilan DWP dalam merealisasikan beberapa agenda strategis sepanjang tahun ini.

“Rekerda DWP, pelatihan Capacity Building, seminar nasional di jakarta, pelatihan e-Reporting, Bazaar pasar murah, anjangsana ke panti asuhan, sosialisasi kanker serviks, melaksanakan Musprov DWP, mengikuti Rakernas DWP dan agenda lainnya,” ujar Silangen mengutip sambutan Olly.

Dalam rangka mempertahankan pencapaian itu, Olly mengingatkan segenap komponen Dharma Wanita Persatuan untuk memperkuat kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diemban.

Masih dalam sambutan, Olly mengajak DWP Sulut untuk meningkatkan perannya secara konstruktif kepada anggotanya dan kepada keluarga besarnya sendiri. Hal itu dapat dicapai dengan upaya peningkatan kesejahteraan anggota, termasuk peningkatan kualitas wawasan dan ketrampilan setiap anggota.

Selanjutnya, DWP dapat berkontribusi dalam melindungi, memberdayakan dan memajukan kaum perempuan dan anak-anak serta memberikan kontribusi positif dalam pembangunan bangsa dan daerah.

Turut hadir pada kegiatan itu, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Maya Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos, Ketua DWP Sulut Ivonne Silangen-Lombok, para pejabat eselon II Pemprov Sulut, pengurus dan anggota DWP Sulut dan kabupaten kota di Sulut. (ton)