Silangen Harap Peserta Diklat Pim III Terapkan Ilmu di Lingkungan Kerja

Reporter : | 04 Des, 2017 - 9:25 pm WITA

Bandiklat Sulut

Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, foto bersama Kepala Bandiklat Jefry Senduk, dan Kepala BKD Femmy Suluh, dengan 23 pejabat yang baru selesai mengikuti Diklat Pim III.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Sekdaprov Sulawesi Utara (Sulut) Edwin Silangen, menghadiri acara penutupan Pendidikan Dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III (Diklat Pim III) di Lingkungan Pemprov Sulut, yang dilaksanakan di Aula Badan Pendidikan dan Pelatihan (Bandiklat) Sulut, di Maumbi Minahasa Utara, Senin (4/12/2017).

Silangen dalam sambutannya, mengapresiasi keberhasilan 23 peserta Diklat Pim III yang telah mengikuti rangkaian pelatihan yang telah berlangsung 93 hari kerja.

“Saya ucapkan selamat kepada 23 pejabat eselon III yang sudah mengikuti Diklat. Nantinya setelah kembali ke instansi masing-masing dapat menerapkan pengetahuan yang telah diterima selama Diklat dalam melaksanakan setiap tugas dan tanggung jawab,” katanya.

Lanjut Silangen, hal ini menunjukan peserta diklat Pim III kali ini memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik sebagai aparatur.

“Saya optimis Diklat ini membuat Pemprov Sulut semakin berkualitas dengan aparatur yang memiliki disiplin yang tinggi, berwawasan luas, profesional, serta memiliki kesadaran akan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat,” ujarnya.

Silangen berpesan, seluruh peserta Diklat Pim III mampu berperan sebagai pembaharu bahkan perekat persatuan dan kesatuan bangsa serta menjadi aparatur yang memiliki sikap dan semangat pengabdian yang berorientasi pada pelayanan, pengayoman dan pemberdayaan masyarakat.

“Utamanya memiliki kesamaan visi dan dinamika pola pikir dalam melaksanakan tugas pemerintahan umum dan pembangunan demi terwujudnya kepemerintahan yang baik hingga menghantar daerah ini pada kesejahteraan,” imbuhnya.

Kepala Bandiklat Sulut, Jefry Senduk, mengakatan, tujuan diselenggarakannya Diklat Pim III ini, untuk mengembangkan kompetensi kepemimpinan visioner pada pejabat struktural eselon III yang akan berperan dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepemerintahan di instansi masing-masing.

Adapun, penutupan Diklat Pim III itu, dihadiri oleh Kepala BKD Sulut, Femmy Suluh, dan jajaran Bandiklat Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment