Bupati JWS Minta Guru Kedepankan Profesionalisme

Reporter : | 04 Des, 2017 - 9:20 pm WITA

 HUT Guru tahun 2017, guru minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Ribuan guru di Kabupaten Minahasa Pemkab, menghadiri Peringatan HUT Guru tahun 2017, yang digelar di Taman God Bless Minahasa, Tondano, Senin (04/12/2017).

Bupati Minahasa, yang juga Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Sulawesi Utara Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), pada kesempatan tersebut mengingatkan para guru agar selalu mengedepankan profesionalisme

“Tugas kita sangat mulia, karena itu marilah kita bekerja dengan baik dengan mengedepankan profesionalisme untuk melahirkan dan menciptakan anak didik yang berkualitas, berbudi pekerti yang luhur dan siap berkompetisi di dunia pendidikan,” ujar Bupati JWS.

Peran guru dalam pembangunan bangsa dan negara lanjut Bupati, telah terbukti, itu berarti kehadiran guru sangat dibutuhkan dalam mendidik dan mencerdaskan bangsa. Tantangan terbesar dan terberat kedepan adalah bagaimana berupaya untuk melahirkan inovasi baru dalam pengembangan diri dan kualitas guru agar makin meningkatkan kemampuan dan kesanggupan siswa-siswa dalam meningkatkan kapasitas dan keterampilan di berbagai disiplin keilmuan.

“Selamat merayakan hari ulang tahun guru, mati kita tingkatkan kapasitas dan keterampilan kita. Guru sebagai pahlawan tanpa tanda jasa, harus tetap terpartri dalam diri kita. Sebagai mantan guru saya telah membuktikan bahwa guru bisa menjadi pemimpim dan hal itu bisa berlaku bagi kita asalkan terus meningkatkan kualitas kita ,” papar Bupati.

Usai upacara peringatan hari ulang tahun guru, dilanjutkan dengan perayaan ibadah pra natal guru-guru di gereja GMIM Sentrum Tondano. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment