Bupati JWS Minta SKPD Maksimalkan Dana Sisa APBD 2017

Reporter : | 30 Nov, 2017 - 7:19 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Tahun anggaran tahun 2017 tinggal sebulan akan berakhir. Oleh karena itu, Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), berharap agar semua satuan kerja perangkat daerah (SKPD) memanfaatkan dana sisa yang ada di masing-masing SKPD melalui program atau kegiatan yang telah tersusun.

“Saya minta kepada seluruh SKPD agar memanfaatkan sisa dana yang tertata dalam anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) tahun 2017, sebelum tahun anggaran selesai,”tutur Bupati.

Lanjut dikatakan Bupati, setiap dana yang telah tertata dalam APBD 2017 harus dimanfaatkan, dan kalau perlu posisi keuangan hingga akhir tahun anggaran sisa dalam posisi nol atau habis terpakai.

Penataan anggaran yang tertuang dalam APBD, didasarkan pada jenis program dan kegiatan, sehingga menjadi suatu kewajiban bagi SKPD untuk merealisasikan semua program atau kegiatan menggunakan dana yang tersedia, hal ini sebagai upaya dari penerapan visi dan misi pemerintah.

“Keberhasilan suatu program dikarenakan ketersedian dana yang cukup. Artinya menyesal jika dana yang ada tidak digunakan dan akhirnya harus dikembalikan kepada negara ,” papar Bupati, Kamis (30/11/2017). (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment