Pemkab Mitra Gelar Program “Dua Hari Bersama Rakyat” di Kecamatan Pasan dan TomTimur

Reporter : | 20 Nov, 2017 - 9:19 am WITA

Program "Dua Hari Bersama Rakyat", james sumendap, kecamatan pasan, tombatu timurTOMBATU, (manadotoday.co.id) – Program rutin “Dua Hari Bersama Rakyat” Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) untuk menyerap asiprasi terus dilakukan, kali ini, Pemkab Mitra di bawah pimpinan Bupati James Sumendap SH, mengunjungi Kecamatan Pasan dan Tombatu Timur, sejak Kamis (16/11/2017) hingga Sabtu (18/11/2017).

Bupati dalam kunjungan kerja ini, menginap di rumah warga dan mendengar langsung apa yang menjadi keluhan serta mengukur sejauh mana tingkat kepuasan masyarakat terhadap jalannya pemerintahan selama empat tahun dirinya menjadi Bupati.

Sumendap pada kesempatan tersebut juga meninjau langsung sejumlah pembangunan serta melihat kekurangan-kekurangan yang nanti akan menjadi prioritas untuk diperbaiki.

“Program Pemkab Dua Hari Bersama Rakyat sangat penting karena langsung mendengarkan keluhan-keluhan dari masyarakat, agar dapat memastikan apakah program-program berjalan sebagaimana mestinya,”ujar Bupati.

Program "Dua Hari Bersama Rakyat", james sumendap, kecamatan pasan, tombatu timurMelalui tatap muka ini kata Sumendap, masyarakat dapat memberikan informasi-informasi terkait program pemerintah yang sementara berjalan termasuk usulan-usulan terkait pembangunan yang merasa belum maksimal.

“Jadi diberikan kesempatan bagi masyarakat menuyuarakan aspirasi serta usulan kepada Pemkab, jika ada pembangunan yang belum sesuai harapan dari masyarakat,”katanya.

Bupati Sumendap, juga mensosialisasikan program unggulan Pemkab, yakni pemberian insentif kepada lansia, dan pada tahun 2018 nanti Pemkab Mitra akan mengcover seluruh warga Mitra dengan pelayanan BPJS Kesehatan, pemberian santunan dana duka, serta pemberian beasiswa.

Menutup kunjungan kerja, Pemkab Mitra dan masyarakat yang ada di Kecamatan Pasan dan Tombatu Timur, menggelar jalan sehat bersama yang mengambil start dari Kecamatan Pasan dan finish di Keacmatan Tombatu.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment