Bupati: Festival Kuliner Minahasa Bakal Digelar Tiap Tahun

Reporter : | 15 Nov, 2017 - 6:52 pm WITA

 Festival Kuliner Minahasa, parawisata minahasa, benteng morayaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Masih dalam kegiatan dalam rangka HUT Minahasa ke-589, Bupati Drs Jantje Wowiling Sajow, MSi (JWS) didampingi Kadis Pariwisata Agustivo Tumundo, membuka kegiatan acara Festival Kuliner di Benteng Moraya, Tondano pada Selasa (14/11/2017) kemarin.

Pada kesempatan itu, hadir perwakilan Kementerian Pariwisata RI, Asisten II Wilford Siagian, Asisten III Hetty Rumagit, Kepala SKPD, Kabag, sejumlah ASN dan masyarakat yang mengikuti lomba kuliner.

Dikatakan Bupati makanan Minahasa sangat enak-enak dan layak di jual ke masyarakat umum.

“Kedepan acara seperti ini akan rutin dilakukan setiap tahun,” ujar Bupati.

Bupati berharap Festival kuliner yang digelar ini bisa mendongkrak tingkat kesejahteraan masyarakat, sehingga esensi yang paling penting digelarnya lomba ini bisa memberi keuntungan bagi masyarakat dan di sisi lain akan mengangkat pariwisata di Minahasa.

“Kita berupaya lomba ini akan memberikan efek yang tidak sekedar untuk membuat ramai dan memperkenalkan Benteng Moraya, tapi juga untuk memberi dampak yang kuat bagi perekonomian warga dan kesempatan pemerintah untuk menjual potensi ini sebagai potensi pariwisata yang menjanjikan,” tukas Bupati.

Usai membuka acara festival kuliner, Bupati JWS didampingi sejumlah Kepala SKPD langsung memantau makanan-makanan yang telah disajikan. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment