Bupati JWS Irup Peringatan Hari Pahlawan

Reporter : | 10 Nov, 2017 - 7:38 pm WITA

Bupati JWS Irup Peringatan Hari PahlawanTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa menggelara upara Peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada Jumat 10 November 2017 hari ini, di lapangan God Bless Minahasa. Bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup) Bupati Minahasa Drs, Jantje Wowiling Sajow M.Si (JWS), Komandan Upacara Danramil 1302-04 Remboken dan Perwira Upacara Pasi Log Kodim Kapten Inf Maxen Mentang.

Dalam upacara tersebut Bupati membacakan amanat dari Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawansa.

“Setiap tanggal 10 November, kita seluruh bangsa Indonesia memperingati hari Pahlawan, mengenang para pendahulu kita, Pahlawan dan perintis kemerdekaan, para pendiri Republik Indonesia, mereka dengan segenap pemikiran, tindakan dan gerakan perjuagan kolektif yang mereka lakukan, sehingga saat ini kita semua bisa menikmati hidup di bumi Indonesia sebagai bangsa yang merdeka, bangsa yang sederajat dengan bangsa lain , bangsa yang menyadari tugas dan sejarahnya untuk menjadikan kemerdekaan sebagai jembatan emas bagi terwujudnya Indonesia yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur.”ungkap Bupati.

Para pendiri bangsa lanjut Sajow, mengabarkan pesan penting kepada kita, pesan itu adalah bahwa setelah kemerdekaan diraih, maka tahapan selanjutnya kita harus bersatu terlebih dahulu untuk bisa memasuki tahapan bernegara, selanjutnya yakni berdaulat, adil dan makmur.

 Hari Pahlawan, Drs, Jantje Wowiling Sajow M.Si“Oleh karena pesan fundamental itulah maka peringatan hari pahlawan 10 November Tahun 2017 ini kiya mengambil tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri”,” ujar Bupati JWS.

Hadir pada upacara Wakil Bupati Minahasa Ivan Sarundajang, Kapolres Minahasa AKBP Christ Reinhard Pusung S.IK, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf, Nixon Jubert Purnama, Kepala Staf Kodim 1302/Minahasa Mayor inf Maudin Purba S.Sos, Sekdakab Minahasa, Kepala SKPD, para Camat dan Lurah se Minahasa.

Usai upacara dilanjutkan dengan ziarah ke makam pahlawan nasional Dr Sam Ratulangi, bertindak selaku Inspektur Upacara Dandim Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment