Bupati Minahasa Terima Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Mendagri

 Penghargaan Upakarya Wanua Nugraha ,Mendagri,  Drs Jantje W Sajow M.Si, Drs Steven O. E. Kandow, TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, menerima piagam penghargaan Upakarya Wanua Nugraha dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI atas prestasi dalam melakukan pembinaan kepada desa juara tingkat regional tahun 2016 yang diserahkan oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven O. E. Kandow, dalam rakor Penanganan Dana Desa di BPU Tondano, Kamis (9/11/2017).

Dalam sambutannya, Wakil Gubernur Kandow menyampaikan salah satu agenda prioritas dalam nawa cipta, sebagaimana yang menjadi substansi rapat hari ini, adalah membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan Republik Indonesia.

Pada kesempatan tersebut, Kandow menyampaikan pokok-pokok penting dibahas dalam rapat koordinasi dan evaluasi dana desa, yaitu efektivitas regulasi, implementasi dana desa, penguatan kapasitas aparatur desa, dan perlunya tim pengendali.

Kandow juga memberi penekanan tentang prinsip pembangunan yang diamatkan undang-undang desa yaitu desa membangun dan membangun desa, dua hal ini adalah saling mendukung.

“Oleh karena itu melalui forum ini saya harapkan semua unsur yang terlibat dalam pelaksanaan undang-undang desa, baik pemerintah daerah maupun unsur lainnya dapat bersatu padu, bekerjasama, dan bergotong royong untuk mewujudkan desa membangun. Hindari tumpang tindih dan jauhi ego sektoral yang masih ada, perkuat koordinasi tingkatkan sinkronisasi dan kembangkan harmonisasi ,” ujar Kandow.

Diakhir sambutannya, Wagub mengatakan bahwa cita-cita pembangunan nasional untuk membangun dari pinggiran demi terwujudnya Indonesia yang berdaulat, mandiri dan berkepribadian berlandaskan gotong royong.

Sementara itu, Bupati Minahasa mengaku bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterimanya. Apapun yang dikerjakan menurut Bupati semua itu demi Minahasa yang makin lebih baik dan maju.

“Ini semua berkat kerja keras kita semua. Terima kasih untuk semua yang telah turut berpartipasi dalam upaya ini ,” ujar Bupati. (Rom)