Bupati JWS Tegaskan Minahasa Siap Gelar Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3

Reporter : | 20 Okt, 2017 - 7:42 pm WITA

Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3, Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3 minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) menegaskan bahwa kabupaten Minahasa siap menggelar kegiatan Jambore Nasional Tagana dan ASEAN +3.

“Pemerintah dan masyarakat sudah siap menggelar kegiatan ini. Sebagai pelaksana kami sangat berterima kasih oleh karena kepercayaan yang diberikan,” ujar Bupati kepada wartawan, Jumat (20/10/2017).

Jambore Tagana sendiri akan dihadiri peserta yang datang dari seluruh provinsi di Indonesia, seluruh negara ASEAN ditambah tiga negara Non Asean yaitu Cina, Korea Selatan, dan Jepang.

Dikatakan Sajow, kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 23-26 Oktober 2017, Gala Dinner dilaksanakan di Tennis Indoor Minahasa tanggal 23 Oktober 2017 jam 19:00 sampai 22: 00. Sementara lokasi perkemahan di Stadion Maesa Tondano.

Adapun kegiatan-kegiatan yang dilakukan seperti bhakti sosial yaitu pemberian bantuan kaki dan tangan palsu, pemeriksaan darah gratis, serta pengangkatan enceng gondok, juga kegiatan khusus yaitu kunjungan ke lokasi-lokasi seperti Taman Makam Pahlawan Sam Ratulangi, Kampung Jawa Tondano, Bukit Kasih, Watu Pinabetengan dan Makam Imam Bonjol, dan pada tanggal 26 Oktober 2017 akan ada parade dari Stadion Maesa sampai ke Taman God Bless, selanjutnya acara puncak dan acara akan berlanjut di Tomohon.

“Saya mohon dukungan dari seluruh masyarakat agar kegiatan ini bisa sukses. Kita akan memperkenalkan Minahasa kepada nusantara bahkan kepada negara-negara yang akan hadir, “tuturnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment