Bupati JWS Terima Penghargaan Pengelolaan Keuangan dari Kementrian Keuangan RI

Reporter : | 19 Okt, 2017 - 6:14 pm WITA

Penghargaan Pengelolaan Keuangan, pengelolaan Keuangan minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa kembali meraih penghargaan di bidang pengelolaan keuangan dari Kementrian Keuangan Republik indonesia. Penghargaan ini diterima langsung Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS), hari ini Kamis (19/10/2017), di Gedung Keuangan Negara Manado.

Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulawesi Utara, Sulaimansyah, mengatakan, penghargaan ini diberikan bagi daerah yang memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian dari BPK RI. Harapnya melalui penghargaan ini, Pemkab Minahasa semakin terpacu dalam menyelenggarakan pengelolaan keuangan secara akuntabel dan tepat sasaran.

“Jangan sampai ada OTT setelah WTP, jadi pengelolaan keuangan yang akuntabel benar benar dilaksanakan serta pemanfaatan dana pemerintah haruslah benar-benar tepat sasaran,” imbuhnya.

Sulaimansyah juga mengapreseasi kinerja Pemkab Minahasa dari segi pengeloaan keuangan yang sudah sangat bagus, salah satunya soal penyaluran dana desa yang tidak pernah bermasalah.

Sementara itu, Bupati JWS mengatakan bahwa dengan diterimanya penghargaan ini, maka berarti pemerintah pusat melalui Kementrian Keuangan telah menganggap bahwa pengelolaan keuangan pemkab Minahasa sudah semakin baik. Untuk itu, Bupati JWS tidak lupa berterima kasih kepada seluruh staffnya yang sudah bekerja maksimal.

“Tentunya kita patut bersyukur, karena kita ketahui bersama bahwa penghargaan ini bukan sembarang penghargaan. Penghargaan ini diterima jika pengelolaan keuangan kita baik, untuk itu terima kasih juga atas kinerja staff saya selama ini, sehingga penghargaan ini bisa kita dapatkan,” pungkasnya. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment