Gubernur OD: Lanjutkan Menanam, Manfaatkan Potensi Pertanian

Reporter : | 07 Okt, 2017 - 8:32 pm WITA

Bawang Merah Lansuna Tompaso Varietas Bawang Merah Berkelas NasionalTONDANO, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, tak bosan-bosan memberikan semangat untuk para petani di Kabupaten Minahasa agar lebih giat memanfaatkan potensi-potensi pertanian yang ada. Hal itu disampaikannya dalam kegiatan temu ladang dan panen bawang merah serta pengembangan benih lokal bawang merah lansuna, di kawasan perkebunan Desa Tonsewer Selatan, Tompaso Barat, Sabtu (7/10/2017).

“Manfaatkan setiap potensi yang dimiliki, jangan ada lahan yang kosong atau tidak ditanami. Lanjutkan menanam,” seru Olly yang langsung disambut sorak masyarakat yang hadir dalam kegiatan itu.

Menurutnya, inflasi sampai triwulan dua di daerah Sulut sangat baik. Itu pertanda bahwa peran masyarakat dan petani sangat tinggi.

Bawang Merah Lansuna Tompaso Varietas Bawang Merah Berkelas Nasional“Petani jangan pernah berpikir bahwa inflasi itu menurunkan pendapatan. Yang harus dipahami yaitu jika inflasi baik maka indikator utamanya daya beli ikut naik. Pendapatan petani pasti bertambah,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Kabupaten Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si, menegaskan bahwa saat ini sedang giat-giatnya mendorong peningkatan sektor pertanian, dan salah satunya yakni program prioritas bertajuk “Gerakan Menanam” yang rutin digalakkan pemerintah di wilayah-wilayah sentra pertanian di Minahasa yang juga ikut ditunjang stakeholder terkait yang didalamnya melibatkan masyarakat petani, seperti Petani Hebat Minahasa (PHM) Jadikan Warga Sejahtera.

“Pemerintah akan terus mendorong kesejahteraan masyarakat yang didalamnya ada para petani. Makanya petani harus ada strategi dalam menanam agar hasil panen dapat maksimal. PHM sebagai tempat petani untuk menyuarakan apa saja kebutuhannya,” jelas Bupati JWS. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment