Spektakuler, Pembukaan FPSL Bitung 2017

FPSL Bitung 2017, Festival Pesona Selat Lembeh , DR Reydonnyzar Moendek BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pembukaan Festival Pesona Selat Lembeh (FPSL) Kota Bitung 2017 di Lapangan Satkamla Bitung, Jumat (6/10/2017), berlangsung spektakuler.

Kegiatan ini dibuka Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, disaksikan DR Reydonnyzar Moendek selaku perwakilan Kemendagri dan Esti Reko Astuti selaku Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara.

Moendek dalam sambutannya memberikan apresiasi bagi Pemerintah Kota (Pemkot) Bitung selaku penyelenggara dan selaku pemerintah pusat akan selalu memberikan dukungan bagi Kota Bitung yang sedang giat mempromosikan sektor pariwisata, International Hub Port (IHP) dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

“Kami telah beberapa kali mengunjungi Selat Lembeh dan Selat Lembeh ini seperti putri cantik yang sedang tidur, oleh karena itu segenap upaya harus dilakukan agar sang putri bisa bangun dan dikenal semua orang,” paparnya.

Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban dalam sambutannya berharap pelaksanaan FPSL 2017 menjadi upaya yang tepat dalam membangun Kota Bitung lewat sektor pariwisata dengan mendatangkan wisatawan secara langsung ke objek wisata serta sebagai wahana pengembangan dan pembinaan seni dan budaya daerah.

“Pelaksanaan FPSL 2017 sudah kita ramu sedemikian rupa sehingga selama lima hari ada berbagai event menarik seperti Parade Kapal Hias, Lomba Renang Selat Lembeh, Run 10k, Pagelaran dan Parade Budaya, Pertunjukan Musik, Talkshow, Coral Plantation, Lomba Masak, dan lain sebagainya, maka kami mengajak segenap masyarakat domestik maupun dari luar untuk dapat menghadiri dan memeriahkan pelaksanaan FPSL 2017 ini,” ajak Lomban.

Sementara itu Esti Reko Astuti berharap pelaksanaan FPSL 2017 ini dapat menjadi agenda yang berkelanjutan sebagai usaha pengembangan sektor pariwisata daerah.

Bunyi Stom Kapal KRI menandai dibukanya rangkaian kegiatan FPSL Kota Bitung 2017, yang diikuti parade kapal hias yang mengundang decak kagum ribuan masyarakat yang hadir.(kys)