Pemkab dan Panwaslu Minahasa Tandatangani NPHD

Reporter : | 29 Sep, 2017 - 7:22 pm WITA

Panwaslu Minahasa , NPHD, KPU minahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Rapat kordinasi dalam rangka menyukseskan Pilkada 2018, dirangkaikan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah (NPHD), antara pemerintah kabupaten Minahasa dan Panwaslu Minahasa, digelar di ruang sidang kantor Bupati Minahasa,┬áJumat, (29/9/2017)

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Minahasa Drs. Jantje W Sajow.,MSi, Ketua DPRD James Rawung, SH, Kapolres Minahasa AKBP Chris Reinhard Pusing, SIK, Dandim 1302 Minahasa Letkol infantri Jubert Nixon Purnama,STh, sekertaris daerah Minahasa Jefry R. korengkeng, SH, MSi, asisten pemerintah dan kesejahteraan rakyat DR. Denny Mangala, MSi, asisten perekonomian dan pembangunan DR. S. W. Siagian, MA, asisten administrasi umum Hetty Rumagit, SH, Panwaslu Minahasa, Ketua FKUB Kabupaten Minahasa Pdt. Evert Tangel, STh MPdK, seluruh camat, jajaran pemerintah daerah kabupaten minahasa dan komisioner KPU Minahasa.

Kegiatan diawali dengan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah antara pemerintah kabupaten Minahasa dan Panwaslu Minahasa.

“Mari kita mengucap syukur kepada Tuhan karena kita boleh mengadakan rapat persiapan dalam rangka memasuki tahapan-tahapan Pilkada Minahasa tahun 2018 mendatang, ” ujar Bupati saat membawakan sambutan.

Lanjutnya, Minahasa patut berbangga karena menjadi salah satu dari 100 daerah yang mendapat kunjungan khusus dari Ketua KPU Pusat saat launching pilkada yang berlangsung luar biasa dengan menonjolkan budaya Minahasa.

Panwaslu Minahasa , NPHD, KPU minahasa“Hari ini kita sengaja menghadirkan Dandim dan Kapolres Minahasa supaya kita dapat mendengar penjelasan sekaligus komitmen bersama agar supaya Pilkada dapat berjalan dengan aman,” tutur Bupati.

“Kalau kita di Minahasa hampir semua orang- orang kristen yang percaya kepada Tuhan dan kita percaya bahwa apa yang Tuhan pilih itu sudah garisnya dan tidak perlu ada pemaksaan diri apalagi melakukan hal-hal yang merugikan diri sendiri atau orang lain,”ungkap Bupati.

Dia juga menambahkan bahwa Pemerintah akan membackup semua yang menjadi kewajiban Pemerintah. Karena itu dia berharap untuk saling mendukung agar pilkada tahun 2018 nanti bisa berjalan dengan baik dan aman. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment