Kapolres Minsel Tatap Muka Dengan Perangkat Pemerintahan Motoling Raya dan Kumelembuai

Reporter : | 14 Sep, 2017 - 9:55 pm WITA

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SIK SH MSi,  Motoling Raya ,KumelembuaiMOTOLING, (manadotoday.co.id) – Kapolres Minahasa Selatan AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, bertatap muka dengan perangkat pemerintahan, tokoh masyarakat serta tokoh Agama yang berasal dari empat Kecamatan yakni Kumelembuai, Motoling, Motoling Barat dan Motoling Timur di aula kantor Desa Picuan Baru, Kamis (14/9/2017).

Kapolres pada kesempatan tersebut, mengatakan kunjungan kerja dilaksanakan untuk mengetahui kinerja apparat Kepolisian lebih khusus Polsek Motoling.

“Sekaligus juga untuk mengetahui sejauh mana tingkat kepercayaan masyarakat terhadap institusi pihak Kepolisian, sebagaimana tindaklanjut instruksi Kapolri,” terangnya.

Pada kesempatan itu Kapolres juga menyampaikan beberapa aplikasi dan website Polres Minsel, sebagai sarana informasi kepada masyarakat. Diantaranya Aplikasi AREA yang merupakan sarana informasi yang cepat dan efektif serta Smart Minstra yang dapat dimanfaatkan untuk pengurusan perpanjang STNK, SKCK, SIM secara online serta informasi tentang berita Polres Minsel.

“Karena itu layanan aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” katanya.

Dalam kaitan dengan Kamtibmas, Kapolres menghimbau agar masyarakat tetap menjaga keamanan, ketertiban dan waspada terhadap paham Intoleransi, radikalisme dan terorisme yang dapat mengancam keutuhan NKRI.

“Kita mungkin belum merasakan adanya ancaman dari paham yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan, namun harus waspada. Caranya dengan melaporkan orang asing yang tidak dikenal kepada instansi pemerintah atau apparat kepolisian,” tukasnya.

Kapolres Minsel, AKBP Arya Perdana SIK SH MSi,  Motoling Raya ,KumelembuaiSementara itu, sejumlah tokoh masyarakat menyampaikan apresiasi atas kinerja Kepolisian yang terus bertindak cepat dan proaktif dalam mencegah serta mengatasi keamanan di wilayah Minsel lebih khusus di Kecamatan Kumelembuai dan Motoling Raya.

“Ini terbukti di empat wilayah ini situasi keamanan tetap kondusif. Kami berharap kinerja apparat Kepolisian akan terus ditingkatkan dalam mengayomi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat,” ujar Hukum Tua Desa Motoling Meidy Tambuwun.

Pada kesempatan yang sama Camat Kumelambuai Michael Kamang Waoruntu SSTP, menyampaikan terima kasih atas kunjungan kerja Kapolres Minsel di wilayah Motoling Raya.

Diketahui dalam tatap muka yang dihadiri Anggota DPRD Minsel Rita Kawung, para Kepala Kecamatan, hukum tua, tokoh masyarakat dan tokoh Agama, serta para pelajar empat kecamatan itu, dilakukan dialog antara Kapolres Minsel dan sejumlah tokoh masyarakat, sehubungan dengan berbagai masalah yang sering dihadapi masyarakat yang berkaitan dengan tugas kepolisian. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment