Sekda JRK: Kinerja ASN Jangan Terpengaruh Hiruk Pikuk Pilkada Minahasa 2018

Reporter : | 25 Agu, 2017 - 9:09 pm WITA

Jefry R Korengkeng SH M.Si, JRK, Pilkada Minahasa 2018

Jefry R Korengkeng SH M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK), meminta kepada seluruh aparat sipil negara (ASN) di lingkup Pemkab Minahasa agar tetap menunjukkan sikap profesionalisme di tengah tensi politik yang kian memanas menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Minahasa tahun 2018.

“Tugas kita sudah sangat jelas yakni bekerja melayani masyarakat sebaik mungkin dan tidak perlu terpengaruh oleh suasana menjelang Pilkada Minahasa tahun depan,” ujar JRK, Jumat (25/08/2017).

Dikatakan JRK, ASN dilarang berpolitik apalagi masuk dalam struktur tim sukses pemenangan calon. ASN harus memegang teguh sumpah dan janji. Pilkada Minahasa 2018 merupakan pesta demokrasi yang harus berjalan dengan baik dan lancar. Sebagai ASN memiliki hak pilih berdasarkan peraturan yang berlaku, namun di bagian lain kita selaku ASN dibatasi oleh aturan agar kita tidak terjebak politik praktis.

“Kita tidak boleh keluar dari hak dan kewajiban kita selaku ASN. Hiruk pikuk Pilkada Minahasa merupakan hal yang biasa terjadi di setiap lima tahun. Sebagai ASN kita memiliki beban dan tanggung-jawab yang harus kita tunaikan demi memenuhi rasa puas masyarakat atas kinerja kita,”papar JRK. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment