Ampi Teater Benteng Moraya Akan Jadi Kamus Marga Orang Minahasa

Reporter : | 25 Agu, 2017 - 9:03 pm WITA

Ampi Teater, Benteng Moraya,Marga Orang Minahasa, arti Marga Orang Minahasa

Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Benteng Moraya atau Minawanua, merupakan situs sejarah penting bagi orang Minahasa. Bahkan, objek wisata paling populer di Tanah Toar Lumimuut tersebut, rencananya akan dipampang semua Marga atau Fam asli orang Minahasa, membuat Benteng Moraya menjadi ‘Kamus’ khusus Marga Orang Minahas.

“Semua Fam Asli Orang Minahasa akan di tulis di Ampi Teater Benteng Moraya,”ungkap Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Minahasa Agustivo Tumundo, SE, M.Si, Jumat (25/08/2017).

Lanjut Tumundo, tujuannya sebagai bagian dari sosialisasi kepada para pengunjung yang datang ke Monumen bersejarah di Tanah Toar Lumimuut tersebut.

“Supaya Fam atau Marga Minahasa dapat disosialisasikan ke setiap pengunjung yang datang di Benteng Moraya,” ujar Tumundo.

Selain itu kata Tumundo, marga Minahasa yang dipasang dipampang di Benteng Moraya juga disertakan arti dari marga tersebut, agar para pengunjung bisa tahu lebih banyak tentang orang Minahasa.

Sebelumnya, Bupati Minahasa Drs. Jantje Wowiling Sajow, M.Si, juga mengatakan bahwa semua marga orang Minahasa, akan terpasang di Ampi Teater Benteng Moraya Tondano.

“Semua marga orang Minahasa akan dipasang di dinding Ampi Teater yang ada di Benteng Moraya. Sekarang masih dalam pekerjaan,”ungkap Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment