Sempat Berlangsung Alot, Musda IWO Mitra Sukses Digelar

Reporter : | 24 Agu, 2017 - 6:19 pm WITA

, Musda IWO Mitra , IWO minahasa tenggara, Noldy Pangkerego, RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Ada hal menarik saat pelaksanaan Musyawarah Dearah (Musda) Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), pada Rabu (23/8/2017) kemarin.

Musda IWO diwarnai aksi intrupsi yang sempat membuat jajaran DPW IWO Sulut yang dipimpin Ketua Victor Rarung pusing. Aksi protes dan bantahan yang dilayangkan beberapa peserta pada pimpinan sidang Vanny Loupati yang dikenal Ketua OKK IWO Sulut makin panas ketika Reagen Pantow, salah satu peserta yang paling banyak memberikan argumen nyaris mengusir Loupati.

“Saya lihat pimpinan sidang tak menerima masukan saya soal pasal 14 dalam tata tertib (Tatib) tentang syarat pecalonan ketua untuk diusulkan pada peserta untuk dibahas. Namun pimpinan sidang tak menghargai usul ini, lebih baik pimpinan sidang diganti. Saya minta Ketua IWO Sulut untuk mengganti pimpinan sidang, karena tidak mampu. Dan saya usulkan sidang dipimpin Wakil Ketua Ruland Sandag (perwakilan peserta sekaligus ketua pemegang mandat,” teriak Pantow, sembari mengancam akan keluar ruangan Musda jika usulnya tak diterima.

Sementara Loupati yang adalah wartawam kawakan Sulut yang sempat terlihat kewalahan memimpin Musda tetap tampil percaya diri. Dan untunglah selalu ada masukan dari Ruland Sandag yang merupakan jurnalis senior dan juga Ketua Jurnalis Minahasa Tenggara (JMT).

“Usul anda tak bisa diterima. Anda jangan memaksakan kehendak,” terang Loupati.

Meski Musda berlangsung alot, namun kegiatan berlangsung dengan baik, dari empat nama yang berkompetisi, Noldy Pangkerego, wartawan Mitra berdarah Ratahan terpilih sebagai Ketua IWO Mitra dengan meraih 11 suara, mengalahkan Stenly Kalumata yang meraih 7 suara, serta Chinry Assa 1 suara, dan Devon Pondaag 0 suara.

“Saya berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan teman-teman. Saya bertekat akan menjadikan IWO Mitra menjadi hebat dalam menjalankan tugas jurnalistik sesuai kaidahnya. Dan IWO Mitra akan membangun kemitraan yang baik dengan Pemkab Mitra dibawah pimpinan Bupati James Semendap SH,” ujar Pangkerego, usai terpilih secara demokratis.

Sementara itu, Sandag atas nama panitia Musda memberikan apresiasi ke jajaran IWO Sulut yang datang di Musda.

“Ini bukti kepedulian Pak Ketua Victor Rarung dan jajaran peduli dengan wartawan online Mitra. Kepada Bupati James Sumendap SH, selaku Ketua Dewan Pembina IWO Mitra, terima kasih atas dukungannya yang besar bagi kami,” papar Sandag. (ten)

Baca Juga :

Leave a comment