Sumendap: Dengan Semangat HUT RI ke-72, Mari Bangun Minahasa Tenggara yang Kita Cintai

Reporter : | 17 Agu, 2017 - 1:23 pm WITA

HUT RI ke-72, Minahasa Tenggara ,  James Sumendap SH,RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Dengan Bupati James Sumendap SH, sebagai  Inspektur Upacara (Irup), Pemkab Minahasa Tenggara (Mitra), menggelar upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 tahun 2017, yang digelar di lapangan kantor bupati, Kamis (17/8/2017).

Sebelum upacara pengibaran bendera dilakukan oleh anggota Paskibraka, upacara detik-detik proklamasi pada sekitar pukul 09:45 wita, ditandai dengan pembunyian sirine, dan pembacaan teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Mitra Drs Tavif Watuseke. Adapun tema Peringatan HUT RI ke-72 ini adalah “Indonesia Kerja Bersama”.

Pantauan manadotoday.co.id, walaupun diguyur hujan, namun dengan semangat para Paskibraka sukses mengibarkan sang saka Merah Putih.

Sumendap disela-sela upacara pengibaran bendera, mengatakan sebagai generasi penerus bangsa harus tetap semangat dan terus belajar dan punya cita-cita untuk mengisi pembangunan di segala bidang, seperti para pendahulu yang telah memerdekakan bangsa Indonesia.

Untuk mengisi pembangunan di segala bidang, Bapak Presiden, Gubernur Olly Dondokambey, dengan tanggung jawab mereka telah mengadakan program pembangunan untuk mensyukuri Kemerdekaan Indonesia.

HUT RI ke-72, Minahasa Tenggara ,  James Sumendap SH,“Dalam rangka mensyukuri HUT RI ke-72, kita harus penuh semangat terutama mengisi pembangunan di segala bidang yang telah dilaksanakan oleh Presiden Joko Widodo, bangsa yang baik adalah bangsa yang mampu berterimah kasih,”ujar Sumendap dihadapan para peserta upacara.

Bupati juga menghimbau agar terus menjaga kesatuan dan persatuan yang telah tercipta di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Dengan semangat HUT RI ke-72 tahun, saya mengajak mari sama-sama membangun Minahasa Tenggara yang kita cintai,” harap Bupati.

Sumendap pun menegaskan menolak jika ada kelompok-kelompok redikalisme yang akan hanya menghancurkan Republik Indonesia.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment