Warga Kawanua di Belanda Bantu 500 Zak Semen dan 280 Lembar Seng di Panti Sayap Kasih

Reporter : | 14 Agu, 2017 - 8:36 pm WITA

Semen yang disumbangkan ke Panti Sayap Kasih

Semen yang disumbangkan ke Panti Sayap Kasih

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Hidup di negeri orang, namun warga Kawanua yang berada di negeri Kincir Angin Belanda tak lupa terhadap daerahnya. Senin (14/8/2017), memberikan bantuan ke Panti Sayap Kasih Yayasan Manuel Runtu (Yamaru) Kelurahan Woloan Tiga Kecamatan Tomohon Barat berupa 500 Zak Semen dan 280 lembar seng.

Bantuan dibawa oleh empat warga Kawanua di Belanda yakni Melki Tarumampen, Ralph Van Blommestein, Vanda Moningka dan Walty Van Blommestein.

‘’Ya, sebelum membawa bantuan, kami terlebih dahulu menanyakan kebutuhan dari panti agar nantinya tepat sasaran. Setelah ditanya, ternyata mereka sementara membangun dan butuh semen serta seng,’’ ungkap Tarumampen kepada wartawan usai menyerahkan bantuan.

Warga Kawanua Belanda dengan Pengelola serta Pendiri Panti Sayap Kasih

Warga Kawanua Belanda dengan Pengelola serta Pendiri Panti Sayap Kasih

Bantuan itu sendiri terkumpul saat warga Kawanua di Belanda melaksanakan Ibadah Natal Sabtu 10 Desember 2016 lalu dihadiri sekitar 500 warga Kawanua di Belanda.

‘’Tiap tahun kami menggelar Ibadah Natal dan mengumpulkan sumbangan untuk diberikan kepada yang membutuhkan di tanah leluhur kami Minahasa,’’ kata Tarumampen yang merupakan Ketua Panitia Natal warga Kawanua di Belanda tahun 2016. Penyelenggara Perayaan Natal tahun 2016 adalah Rukun Makaria yang dikoordinir Jufry ‘Upi’ Mamuaja.

Belanda 3 Bantuan diterima oleh Ketua Yayasan Manuel Runtu dan pengelola Panti Sayap Kasih Bruder Marianus BTD dan Pendiri Yayasan Manuel Runtu dan Panti Sayap Kasih Bruder Han Gerritse CSD.

‘’Tentunya kami sangat berterima kasih atas uluran tangan dari warga Kawanua di Belanda yang begitu peduli dengan kondisi yayasan kami,’’ kata Bruder Han dan Bruder Marianus. (ark)

Baca Juga :

Leave a comment