JRK: Minahasa Butuh Pejabat yang Terampil dan Paham Undang-undang

Reporter : | 10 Agu, 2017 - 9:47 pm WITA

 Dokumen Analisis Jabatan,  Perangkat Daerah minahasa, JRK,  Jefry R Korengkeng SH M.Si TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekda Minahasa Jefry R Korengkeng SH M.Si (JRK), membuka kegiatan Penyusunan Dokumen Analisis Jabatan bagi Perangkat Daerah di lingkungan pemerintahan Kabupaten Minahasa tahun 2017, hari ini Kamis 10 Agustus 2017 di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Acara ini juga dihadiri Asisten Adminstrasi Umum Hetty Rumagit SH, Kepala Bagian Organisasi Basaria T.D.L Gaol SE, MMSI, MCom (IS), Kepala Bidang Pengembangan dan Diklat Albert Ombeng S.Sos selaku narasumber.

JRK yang juga menjadi nara sumber saat membacakan sambutan Bupati Minahasa menyampaikan bahwa kegiatan ini sangat penting, karena dokumen analisis jabatan merupakan dokumen strategis daerah yang akan menjadi salah satu bahan pertimbangan untuk menentukan kompetensi aparatur birokrasi dalam penempatan jabatan maupun pendistribusian aparatur yang semakin proposional sesuai dengan kebutuhan organisasi perangkat daerah.

“Sangat dibutuhkan sumber daya aparatur birokrasi yang memiliki keterampilan serta kesamaan persepsi juga memahami ketentuan perundang-undangan yang berlaku sebagaimana pedoman dan petunjuk teknis yang dikeluarkan oleh Kementerian PAN-RB,” ujar Korengkeng.

Lanjutnya, kegiatan ini diharapkan bisa menghasilkan sebuah dokumen analisis jabatan yang benar-benar mampu menggambarkan pemetaan beban tugas yang ada untuk menghindari terjadinya over load ataupun sebaliknya.

“Atas nama Bupati, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada narasumber yang sudah berkenan hadir dan membawakan materi, demikin pula kepada para peserta kiranya dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius agar dapat memperoleh pemahaman yang komprehensif terkait penyusunan dokumen analisis jabatan untuk selanjutnya mampu menyusun dokumen analisis jabatan yang baik dan benar di masing-masing unit kerja saudara-saudara,” tukas Sekda. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment