Angka Kriminal di Minahasa Menurun

Reporter : | 09 Agu, 2017 - 7:16 pm WITA

penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri

Penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Hal tersebut dikatakan Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si, (JWS) saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) Kamtibmas, bertempat di Balai Pertemuan Umum Tondano, Rabu, (9/8/2017).

Bupati Minahasa pada kegiatan tersebut juga mengapresiasi kinerja Polisi dan TNI dalam membantu mengamankan Kabupaten Minahasa. Dia juga merasa senang karena semua program kerja sama antara pemerintah, TNI dan Polisi sudah berjalan dengan baik.

“Saya bersyukur di tahun terakhir ini tindak kriminal di Minahasa menurun drastis, walaupun dalam minggu trakhir ini, kita menghadapi kondisi kurang baik, karena kejadian-kejadian yang terjadi yaitu penikaman-penikaman karena faktor minuman keras, “ujar Bupati.

Sajow kemudian meminta camat, lurah serta hukum tua agar menjadi contoh bagi masyarakat, dan menertibkan warung-warung yang menjual minuman keras, karena tindak kriminal yang terjadi kebanyakan bersumber dari minuman keras.

“Saya meminta Kapolsek, Danramil, Hukum Tua dan Lurah untuk bekerjasama, mengamankan dan menjaga ketertiban di wilayah masing-masin ,” tukas Bupati, yang dilanjutkan dengan paparan dari Kepala Staf Kodim 1302 Major Inf. Maudin Purba,S.Sos. dan Paparan Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi. SIK, dan dari Kapolres Minahasa AKBP Syamsubair, SIK, MH.

Diakhir Rakor digelar penandatanganan kesepakatan bersama antara Pemerintah, TNI dan Polri. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment