Resmikan Pasar Tradisional Ratatotok, Sumendap: Tidak Lagi Ada Pasar Desa

Reporter : | 09 Agu, 2017 - 9:56 am WITA

Pasar Tradisional Ratatotok, Pasar DesaRATATOTOK, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara terus meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat dengan melakukan pembangunan pasar di setiap kecamatan, dan kali ini, Bupati James Sumendap SH, meresmikan pasar tradisonal di Kecamatan Ratatotok, Selasa (8/8/2017).

Sumendap dalam sambutannya, mengatakan pembangunan pasar sudah merupakan komitmen Pemkab untuk memberikan pelayanan yang layak bagi masyarakat.

“Pasar untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, jadi sudah layaknya Pemkab Mitra membangun pasar yang lebih representatif dan lebih baik bagi masyarakat serta para pedagang,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Sumendap juga meminta pemerintah desa untuk meniadakan pasar desa, karena sudah ada pasar tradisional ini yang merupakan milik Pemkab Mitra.

“Saya minta camat dan hukum tua untuk tidak ada lagi pasar desa, apalagi ada yang memungut retribusi. Dan Pemkab Mitra memberikan dispensasi bagi para para pedagang selama 6 bulan tidak membayar retribusi,”tandas Sumendap.

Turut hadir pada peresmian pasar tersebut ketua DPRD Drs Tavif Watuseke, Sekda Mitra Ir Farry Liwe, Asisten Dua Robby Ngongoloy, para Pejabat di lingkup pemkab Mitra dan Masyarakat Ratatotok.(ten)

Baca Juga :

Leave a comment