Pertama di Sulut, Tomohon Miliki Kantor Pusat Pelayanan Publik

Reporter : | 07 Agu, 2017 - 9:02 pm WITA

Wali Kota dan Wakil wali Kota Tomohon buat terobosan bangun kantor pelayanan publik

Wali Kota dan Wakil wali Kota Tomohon buat terobosan bangun kantor pelayanan publik

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Terobosan terus dilakukan Pemerintah Kota Tomohon yang dinahkodai Jimmy F Eman SE Ak sebagai wali kota dan Syerly Adelyn Sompotan sebagai wakil wali kota.

Senin (7/8/2017), soft opening Kantor Pusat Pelayanan Publik, pertama di Sulawesi Utara yang dibangun di eks Kantor Wali Kota Tomohon.

Dalam laporannya, Sekretaris Kota Tomohon Ir Harold V Lolowang MSc MTh sebagai penanggung jawab Kantor Pusat Pelayanan Publik mengatakan, ada beberapa perangkat daerah yang menempati kantor tersebut yakni Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu serta Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil.

‘’Ini baru soft opening karena kami masih akan melengkapinya lagi dengan sarana dan prasarana. Rencananya September mendatang sudah lengkap dan akan dicanangkan,’’ ujar Lolowang.

Kantor tersebut lanjut Lolowang, terdiri dari gedung, lahan parker, taman, toilet sebanyak 13 unit, internet, computer dan lainnya.

Sementara sarana pelengkap lainnya adalah ruang menyusui bagi ibu yang membawa bayi, klinik ksehatan, ruang bermain anak, café, ruang informasi, ruang rapat, shuttle bersama bus, ruang pers serta gudang.

Soft opening didahului dengan ibadah dipimpin Pdt Roy Tamaweol ThM. Dalam khotbahnya Tamaweol mengingatkan kaitannya integritas yang kuat  dalam pelayanan terhadap masyarakat.

Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE didampingi Wakil Wali Kota Syerly Adelyn Sompotan mengatakan, dibangunnya kantor ini dalam rangka memantapkan program peningkatan kualitas pelayanan publik.

Keramahan petugas jadi kunci suksesnya pelayanan publik

Keramahan petugas jadi kunci suksesnya pelayanan publik

‘’Kami berharap kantor ini akan dapat memberi pelayanan yang mudah, tepat, cepat, transparan atau tanpa pungli dan dapat meningkatkan smart city service,” tandas Eman.

Di kantor tersebut juga terdapat Bank Sulutgo, BNI dan BRI serta BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Tabungan Asuransi Pensiun (Taspen).

Hadir pada Soft Opening tersebut, Ketua DPRD Ir Miky JL Wenur, Dandim 1302 Minahasa Letkol Inf Juber Nixon Purnama STh, Kajari Tomohon Mohammad Noor HK SH MH, Kapolres Tomohon AKBP I Ketut Agus Kusmayadi SIK, Ombudsman RI perwakilan Sulut Helda Tirajoh SH MH, Pimpinan Bank Sulut Cabang Tomohon Mareyke Togas, Kepala Kantor BPJS perwakilan Tomohon Selvy Kapoh, para perangkat daerah bersama para staf, para tokoh agama dan masyarakat. (ark)

 

Baca Juga :

Leave a comment