Gelar Pesta Anak, Pemkot Bitung Launching MaMa Gemar

Reporter : | 02 Agu, 2017 - 9:27 am WITA

Pesta Anak, Pemkot Bitung , MaMa Gemar, kota layak anak

Ketua TP PKK Kota Bitung Ny Khouni Lomban Rawung pada acara peluncuran MaMa Gemar

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Walikota Bitung Maximiliaan J Lomban SE MSi didampingi Wakil Walikota Bitung Ir Maurits Mantiri dan Sekretaris Kota Bitung Drs Audy Pangemanan AP MSi bersama Ketua TP-PKK Kota Bitung Khouni Lomban Rawung, Wakil Ketua TP-PKK Ritta Mantiri Tangkudung, dan Ketua DWP Kota Bitung dr Rinny Pangemanan Tinangon SpPD membuka gelaran Pesta Anak Kota Bitung atas penganugerahan Kota Bitung sebagai Kota Layak Anak yang diterima beberapa waktu lalu serta Pencanangan “MaMa GeMar” Gerakan Hemat Air, di Stadion Duasudara, Bitung Selasa (1/8/2017).

Rawung selaku bunda PAUD Kota Bitung mengatakan, bahwa anak adalah amanah sekaligus karunia Tuhan Yang Maha Esa, yang senantiasa harus kita jaga karena dalam dirinya melekat harkat, martabat, dan hak-hak sebagai manusia yang harus dijunjung tinggi. hak asasi anak merupakan bagian dari Hak Asasi Manusia (HAM) yang termuat dalam UUD 1945 dan konvensi PBB tentang hak-hak anak.

“Saya mengajak kita sebagai orangtua harus ingat bahwa anak merupakan titipan tuhan dan juga anugerah yang harus kita jaga dan kita bina agar menjadi penerus kita yang berkualitas dan bagi anak-anakku, anak-anak kota Bitung, kalian adalah anak-anak yang diharapkan memiliki karakter, ilmu pengetahuan dan teknologi yang hebat sehingga dapat menang dalam persaingan,” tutur Rawung.

Lanjutnya, Rawung mengingatkan bahwa anak merupakan aset berharga yang kelak akan mengubah masa depan Kota Bitung menjadi lebih maju, oleh karena itu, anak Kota Bitung harus tetap semangat belajar ilmu pengetahuan, rajin beribadah, giat berolahraga, kreatif dalam berkarya, berbakti kepada orangtua, serta mencintai Kota Bitung.

Pada kesempatan itu, Rawung mendeklarasikan Gerakan “MaMa Gemar” sebagai bentuk kerjasama Pemerintah Kota Bitung bersama TP-PKK Kota Bitung, DWP Kota Bitung dengan pihak PDAM Duasudara Bitung.

“Saya mengajak kepada seluruh orangtua dan anak mari kita sukseskan gerakan hemat air (MaMa Gemar) agar tercipta kota yang ramah terhadap lingkungan,” ajak Rawung.

Lomban sendiri, melakukan demonstrasi sulap dengan hadiah yang langsung dibagikan kepada beberapa anak. Hal ini mengundang sorak dan tepuk tangan para peserta yang didominasi anak-anak melihat aksi interaktif nan kocak Walikota Bitung tersebut.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment