Trio Eksekutif Pemkab Minsel Hadiri Rakornas Pengendalian Inflasi di Jakarta

Reporter : | 27 Jul, 2017 - 9:15 pm WITA

minselAMURANG, (manadotoday.co.id) – Tiga serangkai top eksekutif Pemerintah Kabupaten yakni Bupati Christiany Eugenia Paruntu, Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar dan Sekertaris Daerah Danny Rindengan, menghadiri Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengendalian Inflasi Tahun 2017 di Hotel Sahid Jaya Jakarta, Kamis (27/7/ 2017).

“Rakornas yang dihadiri Ibu Bupati, Wakil Bupati dan Sekertaris Daerah, dibuka langsung Presiden Jokowidodo, dan dihadiri Gubernur BI Agus Martowardojo, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Mendagri Tjahjo Kumolo, Menko Kemaritiman Luhut B Pandjaitan, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, Menteri PPN/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro, Menteri Perdagangand Enggartiasto Lukita dan seluruh Gubernur serta Bupati/Walikota Seluruh Indonesia,” ujar Kabag Humas Pemkab Minsel Henri Palit SH.

Sementara itu dalam sambutannya pada Rakornas dengan tema “Mempercepat Pembenahan Efisiensi Tata Niaga Pangan melalui Penguatan Infrastruktur dan Pemanfaatan Teknologi Digital untuk Kesejahteraan Rakyat”, Presiden mengingatkan pemerintah daerah menjaga pertumbuhan ekonomi dan menekan inflasi serendah mungkin.

“Indonesia saat ini sudah mampu mempertahankan inflasi di level rendah dan capaian ini adalah kerjasama pemerintah pusat dan daerah, karena itu capaian ini hendaknya terus dipertahankan,” tukas Palit mengutip pernyataan Presiden saat membuka rakornas tersebut. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment