Masyarakat Minahasa Habiskan Puluhan Miliar Pada Pengucapan Syukur Kemarin

Reporter : | 24 Jul, 2017 - 8:16 am WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pengucapan syukur masyarakat kabupaten Minahasa yang digelar kemarin, Minggu (23/07/2017), diperkirakan menghabiskan dana yang lumayan besar. Bahkan berdasarkan hitungan statistik jika sekitar 75 persen di kali Rp 2 juta ( hitungan terkecil per kepala keluarga di Minahasa yang merayakan acara ini) maka sudah bisa dipastikan ada puluhan miliar dana yang terkuras untuk suksesnya kegiatan ini.

Kepala bagian humas dan protokol Sekdakab Minahasa Drs Moudy Pangerapan MAP saat dikonfirmasi mengatakan, perayaan pengucapan syukur masyarakat kabupaten Minahasa tahun ini berjalan aman dan lancar. Disisi lain, warga Minahasa terlihat sangat antusias dalam menyiapkan segala sesuatu untuk merayakan acara ini meskipun diakui tak sedikit dana yang harus di korbankan.

“Kalau dihitung-hitung memang benar kalau ada sekitar puluhan miliar uang yang dikeluarkan untuk perayaan pengucapan syukur tahun ini,” ucap Pangerapan, Minggu (23/07/2017).

Untuk menyambut perayaan pengucapan syukur warga wajib memenuhi berbagai jenis kebutuhan mulai dari sandang, pangan bahkan hingga papan, belum lagi keperluan lainnya. Yang penting kata Pangerapan, seperti yang selalu diungkapkan Bupati Minahasa agar pola hidup sederhana tetap dijadikan panduan agar tidak terjebak dengan keinginan yang bukan merupakan kebutuhan, hingga akhirnya kita harus berhutang.

“Dari tahun ke tahun perayaan seperti ini hendaknya menyadarkan kepada kita untuk tidak menghambur-hamburkan uang. Pengucapan syukur bukanlah ajang pesta pora apalagi mabuk-mabukan, sebab yang terpenting adalah kita diajarkan untuk mengucap syukur kepada Tuhan dalam keadaan apapaun kita yakni dalam suka maupun duka,” pungkas Pangerapan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment