Cium Ada ‘Kejanggalan’, GP Minteng: Seleksi Panwaslu Minahasa Harus Bersih!!

Reporter : | 21 Jul, 2017 - 5:23 pm WITA

GP Minteng, Seleksi Panwaslu Minahasa, pilkada minahasa,Leslie Sarajar SIP,

Leslie Sarajar SIP

TONDANO, (manadotoday.co.id) – LSM Gerakan Penerus Minahasa Tengah (GP-Minteng) meminta agar seleksi panitia pengawas pemilukada (Panwaslu) Kabupaten Minahasa, harus betul-betul bersih dan tidak beraviliasi dengan salah satu calon, mengingat Panwaslu memiliki posisi strategis dalam Pilkada.

“Berkaitan dengan seleksi Panwaslu Minahasa, kami LSM GP Minteng meminta dengan sangat kepada Tim Seleksi Bawaslu Sulut untuk betul- betul menjalankan tanggungjawabnya dengan transparan, serta mrnjunjung tinggi sikap independensi dan integritas dalam seleksi ini,” ungkap Leslie Sarajar SIP, Sekretaris LSM GP Minteng, Jumat (21/07/2017).

Sarajar menambahkan pihaknya telah mencium, bahkan telah memiliki bukti dimana ada peserta seleksi Panwaslu yang telah beraviliasi dengan calon tertentu. Mereka berharap peserta yang telah terindikasi itu untuk tidak diluluskan dalam seleksi Panwaslu Minahasa, karena jika itu terjadi maka Bawaslu Sulut dan Tim Seleksi Panwaslu Kabupaten/Kota kami anggap telah diintervensi dan sudah tidak lagi menjalankan amanat UU.

“Kami LSM GP Minteng beberapa waktu yang lalu telah memberi tanggapan kepada Bawaslu Sulut dan telah mengirim tanggapan kami kepada Bawaslu Pusat. Tujuan kami adalah agar pelaksanaan Pilkada Minahasa tahun 2018 berjalan sesuai perintah UU yaitu Jujur dan Adil ,” tutur Sarajar. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment