Pemkab Minahasa Ambil Bagian di APKASI Expo 2017

Reporter : | 21 Jul, 2017 - 3:12 pm WITA

APKASI Expo 2017, Pemkab MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemkab Minahasa ambil bagian dalam kegiatan Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI) di Jakarta, yang berlangsung 19-21 Juli di Jakarta Convention Center Senayan. Hal ini dimaksudkan guna mempromosikan Kabupaten Minahasa di kancah Nasional maupun International.

APKASI Otonomi Expo 2017, dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo, Rabu (19/07/2017), dengan tema, ‘Menumbuh-kembangkan Jiwa Enterpreneur daerah dalam menghadapi Persaingan Global’.

Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Dr Wilford Siagian SH mengatakan, APKASI Expo 2017 merupakan ajang strategi bagi institusi pemerintah dan pelaku usaha yang ingin mensosialisasikan berbagai kebijakan dan mempromosikan produk daerah guna merebut pasar global.

“Terima kasih atas dukungan penuh dari Bapak Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow, atas keikutsertaan kabupaten Minahasa dalam kegiatan ini,” ujar Siagian, Jumat (21/07/2017).

Pada kegiatana tersebut pemkab Minahasa mengutus Wulan Minahasa Claudia Laki untuk mengikuti pemilihan Putri Otonomi 2017.

Dalam APKSI Expo 2017, lanjut Siagian, Kabupaten Minahasa telah mempersiapkan berbagai sarana dan prasarana demi suksesnya kegiatan ini dengan menampilkan hasil-hasil kerajinan dan industri dari Minahasa.

“Kita bersyukur oleh karena kita bisa menampilkan kekayaan alam lewat industri kerajinan yang banyak diminati pengunjung. Selain itu kita juga berterima kaaih sebab Dirjen Otonomi Daerah Kemendagri RI DR Soni Sumarsono MDM yang adalah mantan Plt Gubernur DKI Jakarta dan Plt Gubernur Sulut, yang juga penerima gelar Tonaas Umbanua Minahasa karena secara khusus mengunjungi stand Pemkab Minahasa.” tutupnya.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment