Bupati JWS Instruksikan Semua Camat Terus Awasi Penyerapan PBB

Reporter : | 19 Jul, 2017 - 9:03 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) meminta semua camat agar giat melakukan pengawasan terkait dengan penyerapan pajak bumi dan bangunan (PBB) yang tengah dilakukan oleh pemerintah Desa dan Kelurahan.

 “Saya minta semua camat turun ke lapangan cek sudah berapa persen serapan PBB yang telah diperoleh Hukum Tua dan Lurah,” ujar Bupati, Rabu (20/07/2017).

Lanjut dikatakan Bupati, penyerapan PBB merupakan salah satu tugas camat, dan itu juga bisa menjadi tolak ukur kinerja camat dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya.

Target lunas 100 persen PBB harus bisa direalisasikan oleh camat, mengingat PBB sangat penting dalam rangkah menunjang pembangunan. Karenanya, Bupati berharap dengan tingkat pengawasan yang intens oleh camat, penyerapan PBB akan makin baik dan dengan sendirinya target lunas 100 persen secepatnya terealisasi.

“Kalau camat rajin turun lapangan, maka hal itu akan sangat berpengaruh pada tingkat penyerapan PBB, dan tidak menutup kemungkinan lunas 100 persen cepat dipenuhi,” papar Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment