Sekda Korengkeng Buka Rapat Persiapan Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 6:49 pm WITA

HUT Proklamasi,  Jefry R Korengkeng SHTONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris Daerah kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH membuka Rapat Panitia HUT RI ke-72 di kabupaten Minahasa, Rabu 12 Juli 2017 di ruang sidang kantor Bupati Minahasa.

Hadir dalam rapat tersebut Asisten Pemerintahan dan Kesra Dr Denny Mangala. M.Si, perwakilan-perwakilan dari satuan kerja perangkat daerah (SKPD) dan pihak-pihak lain yang terkait dalam upacara yaitu perwakilan dari TNI dan Kepolisian serta perwakilan dari lapas dalam pemberian remisi tahanan.

Korengkeng diawal sambutannya membacakan susunan nama-nama panitia Pelaksana Peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-72, sekaligus memberikan arahan-arahan.

“Atas nama Bupati, saya berharap para panitia bisa bekerja maksimal dan saling bekerja sama agar semua program panitia bisa terwujud sesuai arahan Bupati,” ujar Korengkeng.

Selanjutnya Mangala turut memberikan arahan-arahan kepada pihak-pihak terkait dalam persiapan-persiapan teknis mengenai persiapan upacara.

“Untuk menciptakan suasana yang lebih hikmat, didalam upacara tidak usah melibatkan siswa-siswi SD, karena menurut pengalaman siswa-siswi SD sering menyebabkan keributan dalam upacara, selain itu akan disediakan tempat untuk barang-barang yang dipegang maupun dibawa peserta upacara seperti tas dan payung, akan ada petugas TNI dan Polri serta Pol PP untuk menjaga ketertiban di dalam upacara, ” urai Mangala.

Lanjutnya satu minggu sebelum upacara, rumput dan sampah di lapangan upacara sudah harus dibersihkan, akan ada pembagian SKPD-SKPD dan sekolah-sekolah mana yang hadir di upacara pagi, dan mana yang akan hadir di upacara penurunan bendera di sore hari. Dan akan ada surat edaran kepada seluruh instansi dalam pembuatan dan pemasangan baliho yang memuat Tema HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 72.

Beliau meminta panitia bekerja secara maksimal agar upacara di tahun 2017 lebih memberikan kesan tersendiri dan lebih berhikmat. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment