Bupati JWS Pimpin Ibadah HUT ke-93 Sekaligus Pembangunan Pastori GMIM Alfa Omega Pulutan

Reporter : | 12 Jul, 2017 - 6:45 pm WITA

GMIM Alfa Omega ,Pulutan TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS) memimpin ibadah HUT ke-93 dan sekaligus peletakan batu pertama pembangunan pastori Jemaat Alfa Omega Pulutan, kecamatan Remboken, Senin, 12 Juli 2017.

Mengambil pembacaan Alkitab yang diambil dalam Keluaran 20 : 1-27 dengan tema: Riwayat tentang lot Batu yang baru dan orang Israel diperingatkan supaya taat dan bersyukur, JWS mengatakannNegara Israel merupakan negara yang tidak besar, tapi negara kecil yang sangat ditakuti, juga negara yang sangat diperhitungkan, dengan penduduk yang tidak banyak, tetapi banyak keunggulan, karena bangsa ini dikaruniakan Tuhan banyak kehebatan dan kelebihan.

“Marilah kita jadikan Minahasa seperti negara Israel yang banyak kehebatan dan kelebihan, seperti yang tertulis dalam Ulangan 10:20-21: Engkau harus takut akan TUHAN, Allahmu, kepada-Nya haruslah engkau beribadah dan berpaut, dan demi nama-Nya haruslah engkau bersumpah. Dialah pokok puji-pujianmu dan Dialah Allahmu, yang telah melakukan di antaramu perbuatan-perbuatan yang besar dan dahsyat, yang telah kau lihat dengan matamu sendiri,” ujar Bupati.

Hidup untuk melayani Tuhan, karena itu buati mengajak untuk melayani dan memuliakan Tuhan dengan segenap hati. Janganlah pernah mengeluh karena perbuatan kita ataupun segala persoalan yang dihadapi di tengah-tengah kehidupan karena Tuhan tidak pernah mengeluh, dan belajar dari negara Israel yang selalu diberi karunia dari Tuhan.

Kemudian dalam sambutannya Bupati mengingatkan masyarakat Desa Pulutan kecamatan Remboken bahwa pada tanggal 12 Juli nanti ada penilaian dari Provinsi Sulut dalam rangka program Hatinya PKK, karena itu dari sekarang harus mulai mempersiapkan semua keperluan agar pada tanggal 12 Juni nanti penilaian berjalan dengan baik.

“Selamat merayakan HUT ke 93, Tuhan pasti memberkati,” ungkap Bupati.

Pada kesempatan itu, Bupati JWS atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa menyampaikan bantuan untuk pembangun pastori sebesar 50 juta rupiah, sambil berpesan agar jemaat Alfa Omega Pulutan selalu hidup rukun damai dan bangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat. Kiranya Tuhan Memberkati seluruh masyarakat Desa Pulutan.

Hadiri juga dalam ibadah jajaran pemerintah kabupaten Minahasa, Forkopimda kecamatan Remboken, camat Remboken, tamu undangan serta masyarakat Desa Pulutan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment