JWS Sukses Jadikan Minahasa Tuan Rumah Lima Kegiatan Berskalah Nasional

Reporter : | 10 Jul, 2017 - 7:52 pm WITA

JWS, uskup manado,

Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kabupaten Minahasa dibawah kepemimpinan Bupati Jantje Wowiling Sajow (JWS), berhasil membuktikan diri menjadi daerah yang mampu menjadi tuan rumah untuk penyelenggaraan kegiatan berskalah Nasional.

Tercatat hingga saat ini, sudah 5 (lima) kegiatan berskalah Nasional yang sukses digelar di Kabupaten Minahasa, perayaan Natal Nasional yang dihadiri Presiden Joko Widodo, Perayaan Paskah Nasional yang dibuka Menteri Hukum dan HAM, Yasona Laoly, Indonesia Youth Day 2016 (IYD), Perkemahan Kreatif Remaja Nasional Persekutan Gereja Indonesia (PGI), serta Pentahbisan Uskup Manado.

Bupati Minahasa JWS, saat dimintai tanggapan terkait keberhasilan dirinya menjadikan Minahasa tuan rumah lima kegiatan Nasional tersebut mengatakan bahwa keberhasilan ini bukan semata-mata prestasi dirinya seorang diri, melainkan berkat kerjasama yang tercipta antara seluruh jajaran pemerintah Kabupaten Minahasa dengan seluruh masyarakatnya.

“Semua tentunya berkat prestasi dan kinerja seluruh jajaran pemerintahan saya, yang didukung oleh seluruh masyarakat tentunya,” ujarnya.

“Tuhan benar-benar memberkati Minahasa saat ini, karena seluruh Iven tersebut semuanya untuk memuliakan namanya, maka bisa berlangsung sukses dan diberikan cuaca yang baik dan memberkati tanah Minahasa,” tambahnya.

Lanjut JWS, untuk acara pentahbisan Uskup Manado yang baru, yakni Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, yang berlangsung di Stadion Maesa, Sasaran Tondano, Sabtu (8/7/2017), juga berlangsung sukses dan diberikan cuaca yang cerah.

“Banyak yang meragukan soal cuaca, katanya akan hujan. Tapi saya bilang ke pihak panitia, karena yang kita acarakan adalah acaranya Tuhan, maka Dia pasti memberikan cuaca cerah, dan itu terbukti,” pungkasnya.

Sementara itu, acara Pentahbisan Uskup Manado dipimpin oleh duta Besar Vatikan untuk Indonesia Mgr. Antonio Guido Filipazzi. Sejumlah tamu yang berasal dari negara tetangga hadir dalam pentahbisan yang didahului pelaksanaan misa yang diikuti oleh puluhan ribu umat Katolik yang berasal Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Tengah dan Luwuk Banggai.

Tamu yang hadir diantaranya Kardinal Papua New Guinea Mgr. John Ribat serta para Uskup se- Indonesia termasuk Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey serta Wakil Gubernur Steven Kandow. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment