Pentahbisan Uskup Manado, Bupati JWS: Jadilah Tuan Rumah yang Baik

Reporter : | 08 Jul, 2017 - 12:37 am WITA

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS)

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS)

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sabtu (08/07/2017), Stadion Maesa Tondano di kabupaten Minahasa, akan menjadi saksi bisu pentahbisan Uskup Manado yang baru oleh Duta Besar dari Vatikan sebagai pusat Agama Katolik.

Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), berharap agar warga Minahasa agar menjadi tuan rumah yang baik demi kelancaran kegiatan keagamaan umat Katolik yang dipusatkan di Minahasa.

Diperkirkan akan ada 30 ribu umat yang bakal memadati stadion Maesa Tondano saat mengikuti misa nanti.

“Kita akan kehadiran tamu-tamu dari luar daerah, bahkan dari luar negeri. Saya berharap seluruh warga untuk turut serta mensukseskan kegiatan ini dengan menjadi tuan rumah yang baik bagi tamu dan undangan ,” tutur Bupati, kepada wartawan, Jumat (07/07/2017).

Dikatakan Bupati, dalam kurun beberapa tahun ini Minahasa mendapat kepercayaan dari pemerintah provinsi, pemerintah pusat bahkan kalangan luar negeri untuk menggelar berbagai kegiatan, hal ini membuktikan Minahasa memang layak dan dipandang aman untuk menggelar kegiatan berskala nasional hingga internasional. Makanya, Bupati berharap agar kepercayaan ini turut dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Bupati, pentahbisan Uskup Manado merupakan peristiwa penting bagi umat Katolik di Sulut, dan juga warga Minahasa umumnya, sebab hal ini sudah pasti menjadi cerita bahkan sejarah tersendiri yang takkan mungkin dilupakan.

“Minahasa adalah daerah yang majemuk, berbagai agama hingga suku hidup berdampingan secara damai di daerah ini. Hal inilah yang membuat daerah ini selalu di percaya menggelar iven yang sifatnya agama maupun lainnya,” tukas Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment