Bupati JWS Buka Tiga Kegiatan Perkemahan di Minahasa

Reporter : | 27 Jun, 2017 - 6:51 pm WITA

Bupati JWS Buka Tiga Kegiatan Perkemahan di MinahasaTONDANO, (manadotoday.co.id) – Usai mendampingi Menkumham RI Yasona Laoly bersama Gubernur Sulut Olly Dondokambey membuka perkemahan Remaja PGI dan Remaja GMIM di Desa Leilem,Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si melanjutkan kegiatannya membuka kegiatan yang sama di tiga tempat yakni Pekan Perkemahan Rohani (PPR) Kaum Muda Gereja Sidang-sidang Jemaat Allah (GSJA) Wilayah II Sulawesi Utara (Sulut) dan Gorontalo, berlokasi di Desa Pinabetengan, Kecamatan Tompaso Barat, kemudian Perkemahan Remaja dan Pemuda KGPM se Nasional di Desa Kanonang Dua, kecamatan Kawangkoan Barat dan perkemahan Gereja Kristen Bahtera Injil di Desa Noongan Langowan Barat, pada Selasa (27/06/2017) siang.

Bupati JWS dalam sambutannya mengatakan kehadiran dirinya dalam kegiatan perkemahan tiga lintas gereja di Minahasa merupakan anugerah Tuhan dan sebagai bentuk dukungan untuk kegiatan serta kepada seluruh peserta yang hadir. Biarlah sukacita Allah mengalir di tempat ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi wadah bagi anak muda dalam memperkuat iman akan Yesus Kristus sebagai Tuhan dan Juru Selamat, dan menjadi wadah untuk belajar lebih jauh tentang kebenaran Firman Tuhan. Marilah sebagai anak muda terus mau membaca dan belajar Firman Tuhan, seperti apa yang sudah disampaikan dalam Firman Tuhan. Karena Firman Tuhan adalah sumber berkat. Anak muda yang mau membaca Firman Tuhan, dia ibarat pohon ditanam di tepi air dan terus berbuah,” tukasnya.

JWS juga meminta untuk jauhi narkoba, miras dan sikap-sikap yang tidak sejalan dengan Firman Tuhan. Banyak tawaran duniawi yang bisa menjerat kita kedalam dosa, bila kita tidak kuat maka kita bisa jatuh dalam dosa.

Bupati juga mengajak semua peserta untuk terus memuliakan Tuhan, gunakan tangan, kaki, mulut, mata dan seluruh anggota tubuh untuk melayani Tuhan, karena hidup ini adalah kesempatan yang diberikan Tuhan.

“Mari layani Tuhan dan menjadi teladan, garam dan terang dunia selagi masih kuat. Teruslah menjadi berkat dimanapun kita berada,” papar Bupati.

Ditambahkan Bupati, kegiatan Perkemahan seperti ini memiliki makna dan tujuan yang tentunya untuk mendidik dan membekali remaja, pemuda dan kita semua agar senantiasa bekerja sama saling tolong menolong dan tidak hanya berpangku tangan.

“Wujudkan selalu kebersamaan serta kekompakkan dalam kegiatan ini, seba lewat kegiatan ini kita di latih dan di bina agar makin memahami betepa penting kekompakkan ,” tegas Bupati. Dalam kesempatan itu Bupati JWS didampingi sejumlah pejabat di lingkup pemkab Minahasa.(rom)

Baca Juga :

Leave a comment