Hadiri Shalat Ied di Masjid Ahmad Yani Manado, Gubernur Sulut: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah

Foto 1
Gubernur Olly Dondokambey, Sekprov Sulut Edwin Silangen, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, serta sejumlah pejabat lainnya ketika hadiri Shalat Ied perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Ahmad Yani, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang Kota Manado, Minggu (25/6/2017) pagi.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, menghadiri pelaksanaan Shalat Ied perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Ahmad Yani, Kelurahan Lawangirung, Kecamatan Wenang Kota Manado, Minggu (25/6/2017) pagi.

Dalam sambutannya, Olly menyampaikan puji syukur tentunya patut kita panjatkan kehadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, karena atas rahmat, anugerah dan penyertaan-Nya, sehingga kita dapat di pertemukan dan di persatukan di tempat ini serangkaian dengan acara di Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah tahun 2017.

“Atas nama Pemerintah Sulawesi Utara, selaku pribadi dan keluarga, mengucapkan Selamat hari raya Idul Fitri 1438 hijriah. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin,” ucap Olly.

foto 3
Gubernur Olly Dondokambey dan Sekprov Sulut Edwin Silangen, ketika mengikuti perayaan Idul Fitri 1438 Hijriah di Masjid Ahmad Yani.

Lanjutnya, menaruh harapan lagi kiranya momentum ini akan semakin mempererat ikatan tali persaudaraan, serta semakin memantapkan komitmen kita semua untuk berperan dan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan daerah dan bangsa kedepan.

Dikatakan Olly, haria disadari bersama bahwa pembangunan daerah di provinsi sulawesi utara sejauh ini senantiasa memperlihatkan peningkatan dari tahun ke tahunnya, bahkan berhasil meraih berbagai dampak positif pada upaya peningkatan kesejahteraan, dan membaiknya beberapa indikator utama standar kehidupan masyarakat, dengan berbagai kemajuan yang di raih sampai saat ini.

Foto 2
Gubernur Olly Dondokambey, ketika memberikan sambutan.

“Tentunya itu tidak semata karena upaya dan kerja keras dari pemerintah, namun turut dikontribusikan oleh masyarakat, dengan kata lain karena dukungan dan partisipasi aktif segenap umat di daerah, termasuk umat Islam terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang di jalankan pemerintah,” ungkapnya.

“Saya mengajak kepada saudara- saudara umat Islam sekalian untuk tetap teguh menjaga konsistensi dalam memberikan dukungan lewat doa dan karya nyata terhadap setiap kebijakan dan program kerja yang sedang maupun yang akan jalankan pemerintah daerah nantinya, sehingga secara bersama -sama kita akan mampu meraih cita-cita untuk mewujudkan Sulut Hebat, yakni Sulawesi Utara yang Berdikari dalam Ekonomi, Berdaulat dalam Politik dan Betkepribadian dalam Budaya,” terang Olly.

foto 4
Gubernur Olly Dondokambey dan Sekprov Sulut Edwin Silangen, foto bersama dengan jamaah usai Shalat Ied di Masjid Ahmad Yani.

Lanjut dia, menjadi suatu syukur dan kebanggan juga daerah bumi nyiur melambai hingga saat ini masih dikenal sebagai salah satu daerah teraman di indonesia, bahkan senantiasa eksis sebagai daerah yang menjunjung tinggi kerukunan, meskipun merupakan masyarakat majemuk atau berada di tengah-tengah pluralisme ( etnis religi budaya dan adat istiadat).

“Namun demikian, tentunya perlu senantiasa kita ingat bahwa disamping menjadi kebanggaan predikat dan eksistensi ini mutlak untuk senantiasa kita jaga dan pertahankan secara bersama-sama, terlebih lagi mengingat derasnya arus globalisasi dan modernisasi yang terus bergulir dan kerap memberikan ekses negatif terhadap dinamika kehidupan bermasyarakat dan berbangsa,” tandas Olly.

Ia menambahkan, momentum kebahagian ini akan diikuti dengan penguatan komitmen umat islam di sulawesi utara untuk tidak pernah berhenti membangun kebersamaan dan berkontribusi memperkuat fondasi kerukunan antar umat beragama di daerah ini. Disamping itu, senantiasa berpandangan bahwa hanya dengan hidup rukun dan damai kita akan mampu membawa kita pada peradaban baru, menuju masyarakat yang semakin makmur dan sejahterah.

“Kedepannya, marilah kita senantiasa saling bersinergi serta bahu – membahu menciptakan suasana kerukunan antar sesama umat dan kedamaian dengan berbalutkan cinta kasih di Bumi Nyiur Melambai ini serta senantiasa jaga semangat hidup dan kehidupan bahwa Torang Samua Ciptaan Tuhan,” pungkasnya.

Turut hadir dalam acara ini, Sekretaris Provinsi Edwin Silangen, Assisten I bidang Pemerintahan dan Kesra John Palandung, Assisten III Bidang Administrasi Roy Roring, Wakil Wali Kota Manado Mor Bastiaan, Kakanwil Kementrian Agama Sulut Drs H Suleman Awad M.pd, Pejabat TNI dan Polri, Ketua (PHBI) Sulut Syahrul Polii, tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Di akhir acara, Gubernur Olly dan rombongan menyalami para jamaah yang mengikuti Shalat Ied. (advetorial)