Meski Diwarnai Demo, JWS Tetap Lantik Hukum Tua Desa Lemoh

Reporter : | 19 Jun, 2017 - 8:35 pm WITA

tmp-cam--1448735736TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si (JWS), melantik hukum tua Desa Lemoh, kecamatan Tombariri Timur, Ilidius Walewangko S.Sos pada Senin, (18/06/2017).

Pelantikan sempat diwarnai demo oleh warga yang menduga hukum tua terpilih melakukan money politic pada Pilhut April lalu.

JWS dalam sambutannya mengatakan Ilidius Walewangko bukan hanya dipilih oleh rakyat, namun juga dipilih oleh Tuhan, karenanya bupati berharap demo yang dilakukan oleh warga tidak akan terjadi lagi dan meminta warga untuk secara bersama-sama dengan hukum tua membangun Desa.

“Hukum tua yang dilantik ini merupakan hukum tua terpilih dan harus dilantik demi kelangsungan jalannya pemerintahan dan pembangunan Desa Lemoh,” tukas JWS.

Bupati pun berharap agar perbedaan yang telah terjadi disaat Pilhut segera diakhiri, dan kepada calon yang kalah hendaknya menerima hasil pemilihan. Perbedaan satu suara saat Pilhut lalu merupakan hal yang biasa dan itu terjadi dalam suasana yang demokratis.

“Kita memiliki tanggung-jawab yang sama dalam membangun Desa, marilah kita tinggalkan perbedaan yang sempat memanas saat Pilhut. Dan kini saatnya kita bersatu untuk kemudian melakukan banyak hal sebagai upaya dan terobosan demi Desa Lemoh yang lebih baik ,” papar Bupati.

Turut hadir dalam pelantikan Damdim 1302 Minahasa Letkol Nixon Purnama STh, Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Dr Denny Mangalah M.Si, ketua Tim PKK Minahasa Dr Olga Sajow Singkoh M.Hum, kadis PMD Jefry S Sajow SH, dan undangan. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment