Bupati Minahasa Teken MoU dengan Bank Indonesia

Reporter : | 16 Jun, 2017 - 5:43 pm WITA

tmp-cam-235680659TONDANO, (manadotoday.co.id) – Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow,M.Si, atas nama pemkab Minahasa melakukan Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan Kepala Perwakilan BI Provinsi Sulut Sukowardoyo, terkait program pengendalian inflasi pengembangan klaster ketahanan pangan komoditas bawang merah.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Divisi Advistory & Pengembangan Ekonomi BI Buwono Budisantoso, Sekretaris Daerah Kabupaten Minahasa Jefrry R Korengkeng SH MSi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekdakab Minahasa DR S.W. Siagian MA, Kadis Pertanian Kabupaten Minahasa Ir. Suhban Torar, Kadis perpustakaan Drs. Jemmy P.H Maramis, kepala Bappeda Drs. Hanes D. E Wagey MBA, Jajaran PemKab Minahasa, Kelompok Tani, bersama tamu undangan lainnya.

Diawali laporan dari Kepala dinas pertanian Ir. Suhban F. Torar, selanjutnya sambutan dari perwakilan Bank BI Sulut Sukowardoyo, yang mengajak untuk mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena berkat dan rahmatNya bisa diberikan kesempatan untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman atau MoU antara Bank Indonesia Provinsi Sulawesi Utara dengan Pemerintah Kabupaten Minahasa terkait pengembangan Klaster Ketahanan Pangan Komoditas Bawang Merah Minahasa.

“Saya mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa atas prestasi mendapat predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI untuk kali yang ketiga dibawah kepemimpinan Drs. Jantje W. Sajow, M.Si. Hari ini merupakan salah satu perwujudan kerjasama erat antara kantor perwakilan BI provinsi Sulut dengan pemerintah daerah kabupaten Minahasa dan dinas pertanian, maupun stakeholders lainnya dalam kerangka pengembangan ekonomi daerah dan menjaga stabilitas harga,” tuturnya.

Sukowardoyo juga mengapresiasi fokus Pemkab Minahasa pada sektor penyumbang produk domestik regional bruto (PDRW) terbesar di Sulawesi Utara yaitu sektor pertanian, serta dengan kegiatan Minahasa menanam yang dicanangkan dinas pertanian Kabupaten Minahasa.

Selanjutnya, Bupati Minahasa mengucapkan selamat puasa bagi saudara-saudara yang beragama muslim, dan mengajak untuk bersyukur karena ada kerjasama untuk menekan inflasi dan pengendalian harga pasar.

Dikatakan Bupati, pemkab menyambut baik kerjasama Bank Indonesia yang akan membantu kelompok-kelompok tani, beliau memberikan saran kepada masyarakat yang mempunyai lahan pertanian agar dapat ditanami sesuatu yang berguna agar dapat memberikan keuntungan bagi pribadi dan orang lain.

“Pemerintah pun berharap agar hasil pertanian dari tanah minahasa dapat di jual dan di konsumsi di Minahasa, agar petani Minahasa untuk bergerak maju. Terima kasih karena BI tidak pernah melupakan Minahasa ,” ujar Bupati. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment