Pendaftar Membludak, SMA N 1 Tondano Gelar Seleksi Penerimaan Siswa Baru

Reporter : | 16 Jun, 2017 - 3:06 pm WITA

tmp-cam--2018508926TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Tondano Drs Anton Rosang mengatakan pihaknya pada tanggal 20 Juni 2017, akan menggelar seleksi penerimaan siswa baru. Hal ini dilakukan karena jumlah siswa baru yang sudah mendaftar telah melebihi kapasitas yakni hanya sepuluh ruang belajar/kelas dengan jumlah siswa perkelas yakni 32 siswa.

” lUntuk menentukan siapa yang berhak menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Tondano di tahun pelajaran yang baru ini maka siswa baru wajib mengikuti seleksi tertulis,” ujar Rosang, Jumat (16/06/2017).

Dikatakan Rosang, hingga hari ini jumlah calon peserta didik yang baru dan telah mendaftar yakni sekitar 400 lebih. Jika dikalikan 10×32 maka jumlah siswa yang akan diterima adalah 320 siswa.

Untuk mata pelajaran yang akan diuji diantaranya mata pejaran pilihan saat mendaftar ditambah pengetahuan umum. Selain itu, siswa yang dinyatakan lulus seleksi atau ujian wajib mendaftar ulang dua (2) hari kemudian, atau usai ujian.

Rosang kemudian menepis adanya kabar adanya titip menetip dalam penerimaan siswa baru di sekolahnya.

“Itu tidak benar, dan sangat mengada-ada. Kami akui sekolah ini sangat diminati bahkan merupakan sekolah favorit di daerah ini. Namun dalam penentuan penerimaan siswa baru sudah ada standar dan aturan dan hal ini berlaku bagi semua calon siswa tak terkecuali anak pejabat atau berduit,” pungkas Rosang. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment