Empat Pilar Kebangsaan Disosialisasikan EE Mangindaan di Polres Minsel

Reporter : | 13 Jun, 2017 - 9:35 am WITA

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Untuk terus menumbuhkan nilai-nilai perjuangan dan rasa Nasionalisme, Wakil Ketua MPR RI Letjen Purn. E.E Mangindaan SIP, kembali mensosialisasikan empat pilar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di aula Mapolres Minsel, Senin (12/6/2017).

Mangindaan dalam sosialisasi tersebut mengatakan pentingnya sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan, kepada seluruh elemen masyarakat penting guna guna menggali nilai nilai luhur sebagaimana yang terkandung dalam cita-cita dan semangat Proklamasi yakni bermasyarakat, berbangsa dan bernegara agar bangsa Indonesia akan tetap tegak dan berdiri kokoh meskipun diperhadapkan dengan berbagai tantangan.

“Pemahaman empat pilar kebangsaan selain menumbuhkan jiwa dan semangat Nasionalisme, juga diharapkan akan membentuk pribadi masyarakat Indonesia yang berkualitas, berakhlak mulia dan berbudaya guna mewujudkan visi dan misi bangsa Indonesia menjadi lebih baik lagi,” katanya sembari mengingatkan masyarakat agar menghadapi berbagai isu radikalisme, intoleran dan terorisme warga tidak akan gampang terprovokasi dan tersulut.

“Sejak dulu warga Sulut tidak akan gampang tersulut. Sebab semangat kekluargaan, kebersamaan, gotong-royong telah mengakar, apalagi slogan Torang Samua Basudara sudah terpatri dalam jiwa. Inilah yang harus kita terus pertahankan,” tukas mantan Gubernur Sulut di era tahun 90-an ini.

Sebelumnya Kapolres Minsel AKBP Arya Perdana SIK SH MSi, menyambut baik pelaksanaan sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

“Ini penting diketahui seluruh anggota Polres Minsel, untuk dipahami dan dilakukan dalam melaksnakan tugas dan tanggungjawab sebagai pelayan masyarakat,” ujar Perdana.

Diketahui hadir dalam kegiatan sosialisasi itu, Forkompinda Minsel, sejumlah pejabat Pemkab Minsel, para hukum tua dan sebagian besar anggota Polres Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment