Sidak Pasar dan Toko Sembako Pemkot Bitung Temukan Barang Kadaluarsa

Reporter : | 07 Jun, 2017 - 7:34 pm WITA

Pemkot Bitung dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Drs Malton Andalangi,ketika melakukan sidak dim salah satu supermarket (foto ist)

Pemkot Bitung dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Drs Malton Andalangi, ketika melakukan sidak dim salah satu supermarket (foto ist)

BITUNG, (manadotoday.co.id) – Pemerintah Kota Bitung, melakukan inspeksi mendadak di sejumlah pusat perbelanjaan sembilan bahan pokok yang ada di Kota Bitung, Selasa (7/6/2017).

Alhasil dalam sidak tersebut, tim yang dipimpin Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Bitung Drs Malton Andalangi, mendapati sejumlah barang kadaluarsa yang masih dijual.

Olehnya, mantan Plt Sekkot Bitung ini memberikan peringatan keras terhadap pedagang/pemilik took agar menarik dan tidak menjual barang yang tidak layak konsumsi.

”Kepada semua penjual dan pemilik toko untuk segera melakukan cek dan ricek terhadap kelayakan sembako yang dijual, serta menarik atau membuang barang kadaluarsa. Sebab barang kadaluarsa sangat berbahaya bagi kesehatan sembako yang tidak layak konsumsi dapat menjadi media salur bakteri dan virus,” ujar Andalangi

Andalangi juga mengingatkan agar warga cermat ketika membeli produk makanan dan minuman.

“Barang yang tiba-tiba murah harus diperiksa kelayakannya terlebih dahulu,” imbaunya.

Diketahui tim Pemkot Bitung yang melakukan sidak di Pasar Winenet, Pasar Girian, Toko Walukouw, Citiemart Bitung, Gudang Beras, Gudang Terigu terdiri dari Dinas Pasar, Satpol-PP Kota Bitung, Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Bagian Perekonomian Kota Bitung dan Bagian Humas Setda Kota Bitung.(kys)

Baca Juga :

Leave a comment