Mangalah Ingatkan Surat Dinas Harus Perhatikan Kerapihan dan Sisi Simetris

Reporter : | 06 Jun, 2017 - 10:45 pm WITA

Dr Denny Mangalah M.Si

Dr Denny Mangalah M.Si

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Asisten 1 Pemerintah dan Kesra Setdakab Minahasa Dr Denny Mangalah M.Si mengingatkan seluruh sekertaris dinas supaya dalam membuat/mengetik surat dinas, surat biasa, surat keputusan, surat edaran, agar memperhatikan kerapihan dan sisi simetris.

“Semua ada peraturannya termasuk dalam pengetikan surat dinas. Dan yang paling penting surat tersebut harus rapi dan pengetikannya harus memperhatikan sisi simetris , ” ujar Mangalah, Selasa (6/06/2017).

Selain itu, Mangalah juga meminta agar memperhatikan bentuk surat jangan salah, karena ini terkait dengan kewibawaan pemerintah. Surat dinas harus diperiksa terlebih dahulu untuk menghindari terjadinya kesalahan baik bentuk surat, kata atau tata bahasa yang lebih pas dan tepat.

“Kita harus lebih maju lagi dan sebisa mungkin terhindar dari kesalahan-kesalahan yang sebenarnya tidak perlu terjadi. Pembuatan dan pengetikan surat harus diawali dengan konsep surat agar mudah diperbaiki jika ada kesalahan,” tukas Mangalah. (rom)

Baca Juga :

Leave a comment