Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Bupati CEP Ajak Warga Jaga Kelestarian Alam

Reporter : | 05 Jun, 2017 - 9:55 pm WITA

tmp-cam--2096730277AMURANG, (manadotoday.co.id) – Alam merupakan anugerah Tuhan yang menopang kehidupan mahluk hidup di Bumi. Karena itu menjadi kewajiban manusia untuk menjaga dan melestarikan alam dari berbagai ancaman kerusakan.

Demikian disampaikan Bupati Christiany Eugenia Paruntu, saat apel dalam rangka peringatan hari lingkungan melaksanakan apel dalam rangka hari lingkungan hidup sedunia, Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), di aula Waleta kantor Bupati, Senin (6/5/2017)

“Lingkungan sekitar adalah penopang kehidupan kita sebagai mahluk hidup, maka dari itu kepada seluruh masyarakat, mari kita jaga dan lestarikan alam,” ucap Bupati.

Lanjut dia, Hari Lingkungan Hidup Sedunia merupakan instrumen penting yang digunakan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk meningkatkan kesadaran tentang lingkungan serta mendorong perhatian dan tindakan politik di tingkat dunia.

tmp-cam-1087182590“Karena itu mari kita melakukan penanaman dan penghijauan demi terciptanya lingkungan yang sehat dan ramah lingkungan,” tukasnya.

Diketahui pada momentum Hari Lingkungan sedunia Pemkab Minsel yang dihadiri Wakil Bupati Frangky Donny Wongkar, Sekda Danny Rindengan serta pejabat lingkup Pemkab Minsel, Bupati CEP juga mencanangkan gerakan Minsel menanam tahun 2017 dan melakukan penanaman pohon di halaman kantor Bupati Minsel. (lou)

Baca Juga :

Leave a comment