Bupati Minahasa Khadim HUT Ke-167 GMIM “NAFIRI” Telap

Reporter : | 01 Jun, 2017 - 3:18 pm WITA

tmp-cam--1799274716TONDANO, (manadotoday.co.id) – Rabu, 31 Mei 2017, Bupati Minahasa Drs Jantje W.Sajow M.Si menjadi khadim dalam ibadah HUT Jemaat GMIM “NAFIRI” Telap Wilayah Tandengan yang ke 167 tahun. Turut hadir juga jajaran pemkab Minahasa, antara lain Kepala bagian Humas dan Protokol, Kepala Bagian Umum, Camat Tompaso, ketua KPU Minahasa Tinangon, Tripika Kecamatan Eris, Camat, Dandramil dan Kapolsek Eris, tokoh-tokoh agama, tokoh tokoh masyarakat tokoh-tokoh Budaya, Relawan Minahasa Bersatu (RMB), Pendeta-pendeta dari denominasi gereja-gereja desa Telap, masyarakat Desa Telap dan undangan.

Dengan mengambil bacaan dalam Titus 2:1-10 yang bertemakan : “Kewajiban orangtua, pemuda dan hamba” , Bupati megajak jemaat untuk melihat kebelakang pengorbanan Tuhan Yesus bagi kita umat manusia. Kasih Tuhan menyelamatkan manusia dari persoalan-persoalan yang dihadapi di tengah-tengah keluarga kristen. Sebagai orang yang percaya kiranya kita harus hidup dalam Kasih.

Rasul paulus memberi pesan kepada Titus: ” Yang tua hendak hidup sederhana, bijaksana, sehat dalam iman, terhormat, rendah hati. Kepada istri-istri kiranya menjadi berkat bagi keluarga. Karena manusia tidak bisa mengalahkan waktu, karena setiap orang ada masanya, kecantikan, kemolekan hanya bersifat sementara, jadi jangan mengandalkan fisik melainkan andalkan Iman dan percaya kepada Tuhan. Firman Tuhan mengajarkan kepada kita jangan saling memfitnah satu dengan yang lain, karna akan menimbulkan perselisihan dan kesalahpahaman antar sesama.

“Kebahagian rumah tangga bukan diukur dengan materi yang kita miliki melainkan rumah tangga yang dibangun dengan iman yang kuat, saling menopang dan saling menghormati. dan sebagai pemuda kiranya dapat menguasai dan mengendalikan diri dalam pergaulan,” ujar Bupati.

Karena itu, sebagai istri dan suami hingga menjadi tua kiranya kita tetap menjadi berkat di tengah-tengah keluarga. Kepada Hamba yaitu: Hamba majikan, Hamba Tuhan dan Hamba Uang. Dalam Hukum Tuhan tertulis Sayangi Tuhan dan sayangi diri kita, karena jangan kita sibuk dengan pekerjaan sampai melupakan kesehatan kita sendiri. Karena itu janganlah kita menjadi hamba uang dan diperbudak oleh uang.

“Marilah kita ciptakan hidup rukun damai dan mari kita bangun kebersamaan dalam keluarga, jemaat dan masyarakat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Minahasa, mengucapkan selamat Ulang Tahun kepada jemaat Nafiri Telap yang Ke-167, Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada jemaat Nafiri Telap atas kebersamaan yang boleh tercipta di saat ini, juga terimakasih kepada lansia dan terima kasih kepada tamu undangan yang hadir.

Diakhir acara Bupati atas nama Pemerintah Kabupaten Minahasa memberikan Sumbangan Kepada GMIM “Nafiri” Telap sebesar 50 juta rupiah. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment