Terkait Pencalonan di Pilkada 2018, JWS Tunduk Keputusan Partai

Reporter : | 23 Mei, 2017 - 7:32 pm WITA

tmp-cam--287181533TONDANO, (manadotoday.co.id) – Pemilihan kepala daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Minahasa dalam waktu dekat ini akan dilaunching oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), itu berarti tahapan Pilkada sebentar lagi akan mulai berjalan, hingga Juni 2018.

Kehadiran para calon makin ditunggu-tunggu warga Minahasa, tak terkecuali sosok Bupati Minahasa Drs Jantje W Sajow M.Si yang menegaskan masih pikir-pikir untuk kembali mencalonkan diri.

JWS dalam berbagai kesempatan menegaskan bahwa meskipun dirinya adalah Ketua DPC PDI-P Minahasa dan memilki peluang terbesar mendapat mandat dari partai untuk dicalonkan kembali, namun JWS menegaskan bahwa dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada partai untuk memutuskan arah politiknya pada kontestasi Pilkada Minahasa 2018.

“Sebagai kader partai saya wajib menghormati dan menjalankan keputusan partai, termasuk nasib dirinya pada Pilkada Minahasa. Saya menyerahkan sepenuhnya pada keputusan partai,” tukas JWS, Selasa (23/05/2017).

Menurut JWS, keputusan partai merupakan amanat tertinggi yang wajib dijalankan selaku petugas partai. Pilkada Minahasa 2018 merupakan perjalanan demokrasi warga Minahasa yang harus disukseskan bersama guna menentukan pemimpin Minahasa lima tahun kedepan.

Bagi JWS, dirinya akan tunduk pada keputusan partai termasuk jika partai menugaskan untuk mencalonkan kembali dirinya sebagai calon Bupati Minahasa dari partai yang telah mengantar dirinya menjadi Bupati pada Pilkada Minahasa lalu.

“Kalau partai memutuskan bahwa saya harus mencalonkan diri lagi sebagai calon Bupati, maka tidak ada alasan untuk menolak,” papar JWS.

Sementara itu ketua PAC PDI-P Kawangkoan Denny Rumimper SE menegaskan bahwa JWS adalah kader yang tepat dan pantas untuk dicalonkan partai.

“JWS sudah banyak berbuat untuk partai mulai dari Pileg 2014 dimana PDI-P meraih kursi terbanyak di DPRD Minahasa, merupakan daerah di Sulut sebagai peraih suara terbanyak untuk Pilpres 2014 dan juga Pilkada Sulut 2016. Kemudian JWS berhasil menggelar Natal Nasional di Minahasa yang dihadiri oleh Presiden RI, serta sejumlah prestasi yang diukir JWS dalam Rakernas PDI-P dimana selalu ditunjuk ketum PDI-P Megawati Soekarno Putri untuk masuk dalam Tim pelaksana maupun perumus PDI-P.

“Selain sebagai petahana, JWS telah berbuat banyak untuk kebesaran PDI-P maka sangatlah pantas dan tepat jika JWS ditugaskan partai untuk mencalonkan kembali sebagai calon Bupati Minahasa pada Pilkada 2018,” tegas Rumimper. (Rom)

Baca Juga :

1 comment

  1. Genesis mengatakan:

    Ada 1 hal yg sampai sekarang belum di selesaikan oleh JWS,adalah Enceng Gondok di danau tondano yg skrg ini sudah kira-kira 10% menutupi danau tondano, padahal itu sangat signifikan pengaruhnya pd perikanan (nelayan) dan pariwisata,dan sampai sekarang terkesan jajaran Pemda Minahasa mendiamkan dan tidak ada progresnya sama sekali,menurut saya salah satu barometer keberhasilan petahana di Kab.Minahasa adalah menyelesaikan masalah eceng gondok tersebut yg sudah berlarut-larut gak ada jalan keluarnya

Leave a comment