Tangkere: Laporkan Jika Ada Sekolah Minta Makanan ke Siswa

Reporter : | 22 Mei, 2017 - 7:42 pm WITA

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Drs Arody Tangkere mengaku geram oleh tindakan sekolah-sekolah yang meminta makan kepada siswa-siswa seperti saat ujian nasional (UN) ataupun kegiatan lain yang digelar oleh sekolah.

“Saya minta kepada orang tua siswa untuk bekerja sama dengan dinas pendidikan guna memberantas praktek-praktek sekolah yang minta-minta makanan kepada siswa dengan dalih apapun,” tegas Tangkere.

Dikatakan Tangkere, dirinya sudah banyak mendengar praktek-praktek tak terpuji ini yang dilakukan oleh pihak sekolah terhadap siswanya.

“Ini jelas-jelas tindakan yang konyol dan sangat tidak terpuji. Bisa saja merupakan tindakan pembodohan bagi siswa bahkan orang tua siswa. Saya tidak mau lagi mendengar hal-hal seperti itu kedepan, jika masih ada tolong secepatnya dilaporkan dan kami juga secepatnya mengambil tindakan tegas ,” papar Tangkere.

Tak ada alasan yang membenarkan bagi sekolah untuk minta-minta makanan kepada siswa, sebab selain hal itu tak mendidik juga tindakan tidak baik untuk kelangsungan dunia pendidikan di tanah Minahasa. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment