Wagub Kandouw: Toilet Sekolah di Sulut Akan Dibangun Sekelas Toilet di Mall

Reporter : | 07 Mei, 2017 - 10:08 pm WITA

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wakil Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Steven Kandouw, menyatakan, toilet 410 SMA dan SMK di Provinsi Sulut, akan diperbaiki atau dibangun sehingga menjadi toilet yang ada di Mall.

toilet sekolah

Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memberikan sambutan pada kegiatan pemantapan program UKS.

“Rencananya, seluruh toilet di SMA dan SMK di Sulut kondisinya harus seperti toilet di mal. Harus bersih. Orang pun tidak akan jijik. Air juga harus selalu tersedia,” ujar Kandouw, dalam kegiatan Pemantapan Program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) yang dilaksanakan di ruang F.J. Tumbelaka kantor gubernur Sulut.

Dijelaskan di, toilet dengan fasilitas seperti di mall bukan untuk sebuah kemewahan. Hal ini demi mendukung program perilaku hidup bersih dan sehat di sekolah.

“Harapannya dengan kamar mandi dan toilet yang standar mal ini maka kesehatan siswa akan terjamin,” ungkap Kandouw, didampingi Kepala Biro Kesra Sulut dr. Kartika Devi Tanos.

Lanjutnya, menyebutkan pembenahan toilet juga untuk menanmkan nilai kebersihan sejak dini kepada murid-murid sekolah.

“Bahwa pemerintah sejak usia dini ingin menciptakan nilai kebersihan kepada anak anak kita. Ini sangat penting,” ujarnya.

Pada kegiatan tersebut, dilaksanakan penyerahan piagam penghargaan lomba sekolah bersih tingkat provinsi yang diraih SD GMIM 2 Madidir Bitung, MTs Negeri 1 Kotamobagu, SMA Negeri 1 Pinogaluman Bolaang Mongondow Utara.

Hadir dalam pertemuan itu, Kepala Dinas Pendidikan Sulut Gammy Kawatu, Kepala Dinas kesehatan, kepala dinas pendidikan, dan kepala bagian kesejahteraan rakyat kabupaten dan kota di Sulut. (ton)

Baca Juga :

Leave a comment