Serapan Anggaran Tiap SKPD di Minahasa Masih di Bawah 10 Persen

Reporter : | 06 Mei, 2017 - 5:54 am WITA

JRK: SKPD Harus Lebih Giat

TONDANO, (manadotoday.co.id) – Sekretaris daerah (Sekda) kabupaten Minahasa Jefry R Korengkeng SH (JRK) mengatakan berdasarkan evaluasi serapan anggaran tiap Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) hingga bulan Maret 2017, semua SKPD baru merealisasikan anggaran yang telah tertata dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2017 dibawah 10 persen. Karenanya, JRK berharap kedepan semua SKPD memaksimalkan anggaran agar semua program dapat berjalan dengan baik.

“Saya minta SKPD agar makin mengenjot kegiatannya dengan memanfaatkan dana yang sudah tertata dalam APBD ,” terang Sekda JRK.

Dikatakan JRK, semua SKPD harus lebih giat lagi dalam menggunakan anggaran yang tersedia sebab dengan begitu apa yang menjadi program pemkab dapat direalisasikan dengan baik. Anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun 2017 berkisar Rp1,3 triliun dan semua itu harus digunakan sebaik mungkin agar apa yang menjadi program pemerintah bisa terwujud.

“Kita semua berharap serapan anggaran di triwulan kedua makin besar dan bisa menjawab keinginan masyarakat, makanya diharapkan semua SKPD makin meningkatkan kinerjanya dengan memanfaatkan dana yang telah tersedia,” harap JRK. (Rom)

Baca Juga :

Leave a comment